Simplicity Tambahkan Redragon Sebagai Mitra Flamengo Esports Esports Insider

Simplicity Tambahkan Redragon Sebagai Mitra Flamengo Esports

Flamengo Esports, tim asal Brasil yang dioperasikan oleh Simplicity Esports baru saja menambahkan satu mitra baru. Merupakan merek perangkat gaming ternama, Redragon, yang akan masuk ke dalam jajaran mitra mereka. Itu telah resmi diumumkan Simplicity, seperti dilansir dari Esports Insider pada Selasa (24/3/2020).

Simplicity Esports and Gaming sendiri adalah perusahaan yang mengelola beberapa tim esports. Flamengo menjadi tim terbaru yang mulai dikelola pada awal tahun 2020. Mereka bertugas untuk mempertahankan Flamengo di level tertinggi kancah kompetitif League of Legends di Brasil.

Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Simplicity Esports dan Eastern Times Technology, perusahaan pemilik Redragon. Ini akan membuat logo Redragon tersemat di lengan jersey tim Flamengo Esports sepanjang sisa musim 2020. Nilai kesepakatan tidak diungkap ke publik.

Masuknya Redragon sebagai mitra baru membuat Flamengo kini memiliki jajaran mitra yang solid. Sebelumnya mereka juga sudah bekerja sama dengan merek besar lainnya yaitu Adidas dan Twitch. Sementara Redragon sendiri nantinya berperan untuk menyediakan perangkat gaming seperti keyboard, mouse dan headset.

Simplicity Tambahkan Redragon Sebagai Mitra Flamengo Esports ESPN
ESPN

Presiden Simplicity Esports, Roman Franklin, dalam sebuah rilis memberikan komentarnya tentang kesepakatan ini. “Saya senang mengumumkan penambahan sponsor baru untuk tim Flamengo kami. Redragon adalah merek ternama di pasar global yang telah memasarkan produk mereka ke 30 negara di empat benua.

“Kami menghormati semua mitra dan sponsor dengan berkomitmen memberikan kontribusi terhadap keberhasilan tim. Ini akan menjadi kesepakatan yang saling menguntungkan. Merek Redragon akan melekat di lengan baju tim Flamengo,” ujar Franklin dikutip dari Esports Insider.

Meski dikenal sebagai salah satu tim sepak bola top di Brasil, namun nama Flamengo ternyata cukup bersinar di esports. Tim ini bersaing di ajang CBLoL, sebuah kompetisi utama League of Legends di Brasil. Sementara Simplicity juga memiliki sejumlah tim di beberapa judul lain seperti Overwatch dan EA Sports.

Riot Games, selaku pengelola kompetisi LoL di Brasil, belum lama ini mengumumkan rencana waralaba pada musim 2021. Di sinilah pentingnya peran sponsor untuk mendukung Flamengo agar tetap bisa bertahan di level tertinggi.

Simplicity Tambahkan Redragon Sebagai Mitra Flamengo
Esports Insider

“Riot mengumumkan tentang sistem waralaba di Brasil, yang mana memvalidasi rencana bisnis kami. Kami telah meletakkan dasar operasional untuk mengamankan tempat di waralaba CBLoL tahun 2021,” ujar CEO Simplicity Esports, Jed Kaplan.

Pekan lalu, Simplicity Esports baru saja mendapatkan kucuran dana tambahan sebesar $500.000 dari Triton Funds. Sedangkan pada Februari, perusahaan telah menjual tiga waralaba pusat game mereka di Amerika Serikat. Perlu diketahui bahwa Simplicity juga mengoperasikan pusat game esports sendiri.

Terlepas dari apapun itu, Flamengo Esports tampaknya akan menjadi salah satu tim paling subur dan menjanjikan di Brasil. Kerja sama dengan sejumlah merek besar dan investasi membuktikan keseriusan Simplicity menangani Flamengo. Kesepakatan dengan Redragon pun terbukti akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

1 Komentar