Sehun EXO Jadi Investor Tim Esports

Sehun EXO Jadi Investor Tim Esports

Sehun EXO jadi investor salah satu tim esports League of Legends asal Korea Selatan. Sebagai satu pemegang saham terbesar, nama Oh Sehun kini tercantum sebagai pemilik dari tim esports SeolHae One Prince.

Oh Sehun dikenal sebagai salah satu anggota dari grup EXO asal Seoul yang memiliki popularitas tertinggi. Tak hanya di Korea Selatan saja, namun komunitas penggemar laki-laki kelahiran 1994 itu tersebar di seluruh dunia. Ini bukan pertama kalinya Sehun EXO terjun ke bisnis dan menanam investasi. Namun siapa yang sangka kalau ternyata rapper EXO ini memilih untuk berinvestasi di industri esports.

SeolHae One Esports adalah tim esports yang dipilih oleh Sehun EXO sebagai lahan untuk berinvestasi. Tim ini dikenal dengan nama APK prince atau Stardust sebelum berganti nama. 

Sehun EXO Jadi Investor Tim Esports Sumber: Official Fandom Sehun EXO
Sehun EXO Jadi Investor Tim Esports - Sumber: Official Fandom Sehun EXO

Tepat pada tanggal 10 Juni 2020, tim berganti nama menjadi SeolHae One Prince. Rebranding juga ditandai dengan pergantian CEO organisasi. Kwon Ki Yeon kini menggantikan posisi Kim Da Nam sebagai CEO dari tim yang sudah terbentuk sejak 2016.

Selama beberapa tahun terakhir tim SeolHae One Prince aktif mengikuti berbagai kompetisi. Namun di 2020, prestasi yang dihasilkan tim kurang memuaskan. Hal ini disebabkan karena terjadi pergantian pemain sehingga chemistry para pemain belum terbentuk dengan baik. Pergantian pemain terjadi tak lama sebelum turnamen dimulai, jadi para pemain belum sempat bersinergi dengan baik.

Sehun EXO Jadi Investor Tim Esports  (1)
Sehun EXO - Sumber: Official Fandom Sehun EXO

Adanya perubahan baru dalam formasi tim setelah kedatangan pemain baru membuat prestasi SeolHae One Prince tersendat. Dengan brand, manajemen baru, serta persiapan yang lebih matang, tim SeolHae One Prince kini siap untuk menghadapi turnamen League of Legends yang akan datang.

Manajemen baru ini juga diharapkan mampu menaikkan kualitas tim dari berbagai sisi. Posisi Sehun EXO sebagai pemilik tak hanya mendongkrak bisnis tapi juga sekaligus menaikkan popularitas tim esports ini. Ini terbukti dengan banyaknya dukungan dari penggemar di kolom komentar yang menyatakan rasa bangga terhadap langkah yang diambil oleh anggota termuda grup EXO tersebut.

Sehun EXO Jadi Investor Tim Esports - Sumber: Instagram Official SeolHae One Prince
Sehun EXO Jadi Investor Tim Esports - Sumber: Instagram Official SeolHae One Prince

Manajemen SeolHae mengungkapkan rasa terimakasih atas dukungan para penggemar untuk tim esports Korea Selatan ini.

“... Kami merasa dengan menambahkan SH (Oh Sehun) akan sangat membantu. Mohon tunjukkan dukungan Anda semaksimal mungkin untuk SeolHae One Prince dan Sehun untuk mengambil lompatan sebagai tim global.”

Melihat banyaknya antusiasme para pelaku bisnis yang menanamkan investasi di industri ini, semakin menjelaskan bahwa esports adalah bisnis yang menjanjikan. Juni lalu Kim Hee Chul, salah satu member grup Super Junior juga menanamkan investasi di salah satu tim esports Korea Selatan. Kini dunia entertainment kembali dikejutkan setelah Sehun EXO menjadi pemilik salah satu tim esports League of Legends Korea Selatan.

Tak ingin ketinggalan informasi terbaru mengenai esports? Ikuti terus website INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5