image

PTW Luncurkan Tim Esports PUBG Mobile di India

Perusahaan outsourcing Pole to Win Internasional (PTW) meluncurkan tim esports yang berbasis di India. Ini adalah tim yang rencananya akan bekerja khusus untuk permainan PlayersUnknown BattleGround (PUBG) Mobile. Tim ini terdiri dari mantan anggota Indian Tigers dan pemain pro papan atas lainnya.

Bernama Orange Rock Esports, tim besutan PTW merupakan salah satu dari tiga tim papan atas di India. Mereka berhasil lolos ke kejuaraan ESL di Milan serta menjadi tren sebagai terfavorit di India.

“Pertumbuhan dan potensi esports sangat luar biasa,” kata CEO PTW yang berbasis di San Francisco, Deborah Kirkham.

“Tim Esports Orange Rock adalah percobaan pertama kami di arena yang sangat menarik ini. Kami sangat senang bergabung dengan industri yang berkembang pesat dan siap untuk mendukung tim kami.”

PTW CEOtelanganatoday

PTW sendiri adalah studio yang menyediakan pengembangan game untuk perusahaan besar. Biasanya mereka mengerjakan art, pemrograman dan tugas khusus lainnya untuk permainan modern. Perusahaan ini memiliki lebih dari 4.000 karyawan di dalamnya.

Mereka memiliki 16 kantor di 10 negara yang tersebar di seluruh dunia. PTW menghadirkan pengalaman 25 tahun dan infrastruktur mumpuni untuk menciptakan dukungan yang maksimal.

Presiden PTW Amerika dan India, Kasturi Rangan, sangat optimis industri esports. “Diperkirakan akan ada 557 juta penggemar esports pada 2021. PTW pun ingin masuk dan mencuri hati para penonton esports,” kata Kasturi Rangan.

“Di PTW, kami semua adalah gamer, yang menjadikan ini sebagai langkah yang sangat menarik bagi kami. Ada acara PMCO baru-baru ini di mana tim tersebut menarik lebih dari 3,7 juta pemirsa dan terpilih sebagai favorit penggemar. PMCO mendapat lebih dari 660.000 suara.

“Banyak dari kita telah menjadi penggemar Indian Tigers. Sekarang, kami berharap dapat secara langsung mendukung keberhasilan tim kami, Orange Rock Esports.”

Orange Rock EsportsPole to Win

Tim Orange Rock Esports saat ini tengah menjalani bootcamp eksklusif di Hyderabad, India. Mereka akan berlatih bersama selama dua bulan ke depan di bawah arahan Bharat Kiran Reddy (juga dikenal sebagai Ribbi). Ribbi ini sudah sangat terkenal di komunitas esports internasional di India.

Orange Rock Esports akan memiliki kesempatan pertama untuk bersaing sebagai tim pada akhir September. Bersaing dengan lebih dari 500 tim, mereka berhasil lolos ke final Vodafone 5G PUBG Mobile di Milan, mewakili India.

“Sekarang kami telah menghabiskan waktu untuk menjadi sebuah tim. Kami lebih kuat dari sebelumnya dan siap untuk mendominasi arena PUBG Mobile. Kami senang dapat bekerja sama dengan PTW untuk membangun masa depan Esports,” kata pelatih tim, Reddy.

PTW sendiri berencana untuk memperluas operasinya di Hyderabad. Mereka ingin memperluas basis di Hyderabad dalam 2-3 tahun ke depan.

Orange Rock teamYouTube

CEO Internasional PTW Deborah Kirkham mengatakan kepada Telangana Today, “Kami memasuki Hyderabad pada bulan Oktober 2016 dan sedang menyelesaikan tiga tahun operasi kami di sini.

“Pertama kali kami masuk di Bengaluru pada tahun 2009. Sekarang kami memiliki 600 orang yang bekerja di Bengaluru dan 250 orang di Hyderabad. Kami sudah kehabisan ruang di Hyderabad dan perlu mengambil ruang tambahan di sini.

“Kami berencana untuk menambah tenaga kerja di Hyderabad menjadi 500 karyawan pada tahun depan. Kemudian dalam 2-3 tahun menjadi 1.000 karyawan. Kami juga sudah bisa melihat lokasi ketiga di India.”

Selain Tiongkok, Amerika Utara, Korea, dan Eropa, India memang menjadi pasar bisnis esports yang potensial. Dengan mendirikan tim Esports baru, PTW tentu berharap bisa mendapatkan basis penggemar besar di India dan global.

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar