PSG Gandeng Talon Esports untuk Berkompetisi di PCS Esports Insider

PSG Gandeng Talon Esports untuk Berkompetisi di PCS


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Divisi esports klub sepak bola PSG menggandeng Talon Esports untuk mengikuti ajang LoL Pacific Championship Series. Dengan kemitraan multi-years ini, Talon Esports akan menjadi tim co-branded seperti halnya PSG.LGD. Kedua organisasi nantinya juga akan berkolaborasi dalam promosi dan pembuatan konten regional.

Di ajang PCS, PSG Talon akan menjadi satu dari 10 tim yang bersaing dari negara-negara Asia Pasifik. Adapun kompetisi ini diikuti oleh tim dari beberapa negara Asia Tenggara, Taiwan, Hong Kong dan Makau.

Talon Esports sendiri adalah juara PCS edisi terakhir, yang juga aktif di beberapa judul lainnya. Organisasi ini memiliki tim di kompetisi Overwatch, TEKKEN, Street Fighter, Rainbow Six Siege, AoV, dan Clash Royale. Sementara itu tim LoL PSG Talon, kini akan lebih terfokus pada pengembangan dengan pendekatan atletik.

Target organisasi bukan hanya di ajang PCS, melainkan mereka juga ingin mengamankan tempat di World Championship. Sementara ini jadwal acara tersebut masih belum digeser, yakni diadakan di Shanghai, Tiongkok pada September.

PSG Gandeng Talon Esports untuk Berkompetisi di PCS ONE Esports
ONE Esports

Dalam rilis resminya, pihak PSG yang diwakili oleh Fabien Allegre mengatakan: “Kami senang memulai kerja sama yang penuh semangat dengan Talon dan bisa kembali berkompetisi di LoL,” katanya dikutip dari Esports Insider.

“Esports tetap menjadi salah satu pilar utama kami dalam upaya diversifikasi merek klub. Saat ini kami tengah berupaya masuk ke fase selanjutnya untuk rencana pertumbuhan klub.”

Allegre menambahkan bahwa karakter PSG sebagai organisasi yang ambisius sangat pas menjadi mitra Talon. Tidak diragukan lagi, terbentuknya PSG Talon ini akan memperkuat eksistensi klub PSG di pasar-pasar utama. Terutama di depan khalayak non sepak bola di seluruh dunia.

“Di bawah kepemimpinan Presiden Nasser Al-Khelaifi, klub telah menemukan nilai di esports sejak lama. Kami pun berkomitmen untuk melakukan investasi di sana demi penggemar PSG dari generasi baru,” lanjut Allegre.

Di antara klub sepak bola top dunia lainnya, PSG menjadi pelopor untuk melakukan investasi besar-besaran di esports. Salah satu kesepakatan tersukses mereka adalah ketika menggandeng LGD Gaming di Dota 2. Tim Tiongkok itu pun terbukti sukses sejak pertama kali terbentuk pada tahun 2018.

PSG Gandeng Talon Esports untuk Berkompetisi di PCS Esports Observer
Esports Observer

Sementara di LoL, ini akan menjadi comeback PSG sejak Riot Games menerapkan model kemitraan jangka panjang pada 2017.

“Untuk bisa bermitra dengan klub seperti PSG berarti membawa permainan kami ke level baru. Kami sangat antusias untuk berjalan ke depan dan menantikan kesuksesan bersama,” kata CEO Talon, Sean Zhang.

Meski tidak ada ketentuan bisnis finansial yang diungkap ke publik, yang dilakukan PSG ini dinilai sebagai langkah brilian. Dengan menggandeng Talon Esports, PSG memiliki klub yang kuat di League of Legends. Menarik dinantikan kiprah tim bernama PSG Talon di kompetisi-kompetisi ke depannya, termasuk ajang PCS.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar