PMPL South Asia Pilih Airtel Sebagai Jaringan Pilihan

PMPL South Asia Pilih Airtel Sebagai Jaringan Pilihan Esports Observer

Penyelenggara turnamen PMPL South Asia mengumumkan kerja sama dengan perusahaan Bharti Airtel. Kolaborasi ini membuat perusahaan telekomunikasi asal India itu menjadi jaringan pilihan PMPL sepanjang turnamen. Selain itu mereka juga akan mendapat hak streaming turnamen melalui layanan eksklusif Airtel Xstream.

Ada pula beberapa pengalaman menarik yang dapat dinikmati oleh pelanggan Airtel sebagai bagian dari kampanye mereka. Hal itu disampaikan perusahaan India dalam pernyataannya belum lama ini.

“Airtel secara konsisten telah menjadi jaringan terbaik di India dan kami senang dapat mendukung acara PMPL. Mengingat game online semakin populer di kalangan anak muda, kami akan membawa konten esports di India melalui platform kami,” kata Kepala Marketing Bharti Airtel, Shaswat Sharma, dikutip dari Tech Quila.

PMPL South Asia Pilih Airtel Sebagai Jaringan Pilihan
 Esports Insider

Airtel Xstream sendiri adalah platform televisi digital milik perusahaan Bharti Airtel yang berbasis di India. Pelanggan memiliki akses ke OTT dan juga bisa menyaksikan saluran TV reguler. Nantinya, pelanggan Airtel Xstream lokal bisa menyaksikan turnamen PMPL South Asia secara streaming di televisi mereka.

Di kawasan Asia Selatan khususnya India, memang menjadi tempat yang menjanjikan untuk PUBG Mobile. Game berjenis battle royale itu terus menjadi yang teratas dengan mengadakan berbagai turnamen besar. Bahkan hampir tidak ada turnamen game lain dengan nominal hadiah yang menyamai PUBGM di wilayah tersebut.

Sepanjang tahun 2019, hampir 50 persen dari total hadiah turnamen esports Asia Selatan datang dari PUBG Mobile. Alasan itu pula yang mendorong seri turnamen PMPL di kawasan Asia Selatan. Beberapa negara yang ikut serta di dalamnya adalah India, Bangladesh dan Nepal.

PMPL sendiri adalah ajang level profesional baru yang salah satunya diadakan di kawasan Asia Selatan. Di luar itu, penyelenggara juga menggelarnya di wilayah Asia Tenggara, Amerika Utara dan Amerika Selatan. Total hadiahnya adalah $5 juta yang bisa diperebutkan dalam turnamen-turnamen di musim 2020.

PMPL South Asia Pilih Airtel Sebagai Jaringan Pilihan Republika
Republika

Asia Selatan sendiri mendapatkan jatah hadiah total sebesar $200 ribu, yang distribusinya juga sama dengan kawasan lainnya. Turnamen sudah dimulai sejak bulan Maret lalu, namun terpaksa rehat selama dua bulan akibat wabah COVID-19. Setelah masa lockdown di India, turnamen kemudian berlanjut pada 22 Mei lalu.

Bisnis kerja sama dengan perusahaan Bharti Airtel ini adalah pengumuman kedua PMPL Asia Selatan. Sebelumnya mereka juga telah mendapatkan sponsor besar lainnya yaitu merek minuman ringan Mountain Dew. Sementara itu mitra lokal Tencent di India, NODWIN Gaming, juga menjalin kemitraan dengan Airtel.

“Menyatukan dua mitra kami yang telah berkomitmen untuk menumbuhkan esports di India adalah hal yang penting. Kami punya mitra yang sangat memahami kalangan muda India dan Airtel punya demografi pelanggan yang mendalam. Ini adalah kolaborasi yang sangat tepat,” ujar Akshat Rathee dari NODWIN Gaming.

NODWIN sendiri nantinya akan menjadi penengah antara Airtel dan PMPL South Asia.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar