Platform Streaming Tiongkok Huya Sponsori Team Secret Esports Observer

Platform Streaming Tiongkok Huya Sponsori Team Secret


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Organisasi esports Eropa, Team Secret menyepakati multi-years sponsorship dengan platform streaming Huya. Ini akan menjadi kerja sama antara organisasi dan perusahaan top di wilayahnya masing-masing. Secret sebagai tim Dota 2 terbesar di Eropa, sementara Huya adalah platform game terbesar di Tiongkok.

Dengan kerja sama ini, nantinya para roster dari Team Secret akan lebih aktif membuat konten di Huya. Sementara secara kolektif, organisasi Eropa itu menjadikan kemitraan ini sebagai ajang promosi di Tiongkok. Sebagai salah satu wadah komunitas gaming terpopuler, langkah ini dinilai sangat tepat.

Tidak ada rincian finansial yang diungkapkan oleh Team Secret maupun Huya terkait kemitraan bisnis ini. Akan tetapi, di luar aktivasi konten streaming di saluran Huya, perusahaan platform streaming itu juga akan menjadi sponsor jersey. Merek Huya akan segera tersemat di jersey terbaru Secret dalam waktu dekat.

Platform Streaming Tiongkok Huya Sponsori Team Secret Esports Insider
Esports Insider

Meski memiliki nama besar di Dota 2, namun sebenarnya Team Secret juga aktif di beberapa judul lainnya. Di Dota 2 Secret sudah tidak diragukan lagi sebagai salah satu tim papan atas Eropa bahkan dunia. Saat ini Team Secret secara reguler masih berkompetisi di Fortnite, Rainbow Six Siege dan beberapa judul lain.

Dengan memasuki Tiongkok, kini Secret punya kesempatan untuk memperkuat merek. Di mana, selama ini sebagian besar hanya fokus di wilayah Eropa saja. Melalui media sosial LinkedIn, CEO Team Secret memberikan komentarnya tentang kemitraan sponsor dengan Huya.

“Kami senang dapat menjalin kerja sama dengan salah satu penyedia layanan streaming paling populer di Tiongkok. Bersama dengan kemitraan ini, Team Secret dapat menjangkau pemirsa baru,” ujar John Yao, CEO Team Secret, dikutip dari Esports Insider.

“Kami akan terhubung lebih efektif dengan para penggemar kami secara global daripada sebelumnya. Kami tidak sabar untuk membuat aktivitas besar di esports dengan kolaborasi ini.”

Di kubu Secret, Huya bergabung ke dalam kelompok sponsor papan atas yang telah mendukung tim sebelumnya. Di dalamnya ada merek ternama seperti NVIDIA, CORSAIR, Twitch, Secretlab, Mogul, dan lain-lain.

Platform Streaming Tiongkok Huya Sponsori Team Secret Euronews
Euronews

Team Secret tentu bukan raksasa esports pertama yang berhasil digaet Huya sebagai mitra. Sebelumnya sesama tim Eropa lainnya, Team Liquid dan Team Griffin juga telah menandatangani kesepakatan dengan Huya. Mereka sama-sama ingin melebarkan pemasaran ke pasar Tiongkok yang luas dan antusias.

Bukan hanya Huya, namun tim-tim Eropa lainnya juga mulai merambah Tiongkok dengan merek lain. Seperti Method misalnya, organisasi asal Inggris itu bulan April lalu menjalin kerja sama jangka panjang dengan DouYu.

Ini adalah upaya menarik yang dilakukan oleh Huya setelah mereka merekrut dewan direksi baru belum lama ini. Mereka merekrut mantan PWC Hong Kong dan Tsang Wah Kong ke dalam jajaran dewan direksi. Perusahaan juga telah melaporkan hasil keuangan mereka di kuartal pertama 2020 dengan keuntungan mencapai $24 juta.

Team Secret memang tengah mencari peluang untuk mempertegas kehadiran mereka di wilayah Tiongkok. Sekarang melalui platform streaming Huya, organisasi Eropa bisa membuat dampak di pasar yang lebih besar.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar