Platform Streaming DouYu Dapatkan Hak Siar BLAST Premier Esports Insider

Platform Streaming DouYu Dapatkan Hak Siar BLAST Premier


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Para penggemar CS: GO Tiongkok bisa menyaksikan aksi tim favorit mereka di BLAST Premier lewat platform streaming DouYu. DouYu mendapatkan hak media untuk menyiarkan turnamen BLAST dalam bahasa Mandarin. Kesepakatan eksklusif keduanya ini berlaku selama sisa musim 2020.

DouYu sendiri adalah salah satu penyedia layanan streaming terbesar di Tiongkok. Pada 2019, mereka tercatat memiliki 163,6 juta pengguna aktif bulanan sepanjang tahun. Bahkan jumlah total pemirsa BLAST Premier sebagian besar berasal dari penonton di platform DouYu.

Wakil Presiden Distribusi dan Program BLAST, Alexander Lewin, mengomentari kemitraan ini dalam sebuah rilis. Menurutnya, hal ini adalah bukti bahwa ajang BLAST Premier telah menemukan kelompok penggemar yang besar di Tiongkok. Ia pun tidak ingin melewatkan pasar Tiongkok yang memiliki peranan besar dalam dunia esports.

Platform Streaming DouYu Dapatkan Hak Siar BLAST Premier
The Esports Observer

“Kolaborasi dengan platform streaming DouYu membuktikan bahwa popularitas BLAST Premier telah berkembang pesat. Pasar Tiongkok memang terus memegang peran penting dalam pertumbuhan esports global. Jadi, kami senang dapat bekerja sama dengan DouYu untuk menghibur jutaan penggemar di Tiongkok,” ujar Lewin.

Sebelumnya, BLAST juga telah menjual hak media mereka ke beberapa platform maupun saluran TV di berbagai negara. BLAST Premier Series sendiri ditayangkan di 150 juta rumah untuk televisi linear dengan jangkauan lebih dari 15 bahasa.

Awal tahun 2020, saluran TV Argentina, TyC Sports menjadi pemegang hak siar resmi di Amerika Latin. Selain itu ada pula beberapa platform lainnya seperti TV 2 Denmark, DAZN, ES1, RTP, dan Winstrike.

Selama pandemi COVID-19, industri esports memang tidak sepenuhnya mati. Para penyelenggara turnamen menggelar banyak acara online untuk berbagai judul. BLAST bahkan baru saja mendapatkan kucuran investasi sebesar $14 juta yang dipimpin oleh Johan Gedda dari Rocket Software.

Rencananya, dana investasi tersebut akan digunakan BLAST untuk membangun penyedia layanan streaming sendiri. Dilansir dari Sports Business, Kepala Eksekutif Blast, Robbie Douek, mengatakan bahwa keterlibatan Gedda sangatlah penting. Investasi yang didapat telah mempercepat rencana perusahaannya itu.

Platform Streaming DouYu Dapatkan Hak Siar BLAST Premier RevivalTv
RevivalTv

“Senang bisa bekerja sama dengan Twitch dan semua mitra kami pada saat ini. Kami akan terus bekerja sama dengan mereka untuk jangka pendek dan menengah atau jangka panjang. Tetapi konsumen kami pastinya menginginkan lebih dari itu,” ujar Douek dikutip dari SportsBusiness.

“Selama enam atau tujuh tahun terakhir, CS telah dibawakan dengan cara yang sama dan itu tidak masuk akal. Penggemar tentu ingin pengalaman yang lebih dan di situlah kami melihat peluang untuk mengembangkan permainan. Di situlah upaya yang akan kami fokuskan,” lanjutnya.

Terlepas dari rencana membuat platform streaming sendiri, yang dilakukan BLAST sebenarnya sudah sangat luar biasa. BLAST memastikan diri tetap aktif di tengah pandemi global dengan langkah-langkah mereka. Kesepakatan hak media dengan platform lokal tentu menjadi hal yang sangat dibutuhkan penyelenggara turnamen.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar