Platform Livestreaming BoomTV Raih $10 Juta dari Investor Esports Observer

Platform Livestreaming BoomTV Raih $10 Juta dari Investor

Platform livestreaming esports BoomTV mengumumkan pendanaan sebesar $10 juta yang dipimpin oleh BITKRAFT. Secara keseluruhan pendanaan tersebut melibatkan tujuh investor termasuk Crosscut Ventures, PTW dan Tandem. Dana ini akan digunakan untuk mengembangkan produksi acara esports di platform mereka.

BoomTV adalah platform yang berdiri pada tahun 2015 lalu dengan membawa inovasi baru dalam teknologi streaming esports. Namun sejak saat itu model bisnis mereka telah beralih menjadi seperti sekarang. Kini BoomTV lebih fokus membantu penyelenggara turnamen kecil serta memproduksi acara esports berkualitas tinggi.

Saat ini platform livestreaming Boom live TV memiliki acara mingguan populer bernama Code Red. Setiap bulannya acara tersebut mampu menjangkau jutaan pengguna dari komunitas game dan esports. Banyak pula para influencer papan atas dari platform lain seperti YouTube dan Twitch yang ikut berpartisipasi di dalamnya.

Platform Livestreaming BoomTV Raih $10 Juta dari Investor
influencer indonesia

Kehadiran para influencer tersebut tak dapat dimungkiri turut menghadirkan puluhan juta menit untuk acara Code Red. Selain itu BoomTV juga menyediakan wadah bagi influencer untuk melakukan livestreaming mandiri kepada komunitas mereka setiap minggunya.

“Tidak ada yang benar-benar melayani komunitas kecil, tetapi kami juga masih harus menempuh jalan yang panjang. Banyak momentum pada apa yang kami lakukan bersama para influencer di acara tersebut,” kata Sumit Gupta, CEO BoomTV dikutip dari VentureBeat.

Sebelum putaran pendanaan ini, BoomTV telah mengakuisisi American Video Game League. Langkah tersebut mereka ambil untuk memperluas jangkauan esports perusahaan di tingkat perguruan tinggi. Pasalnya, AVGL dikenal sebagai salah satu produsen konten esports perguruan tinggi terbesar di Amerika.

Gupta lalu menambahkan bahwa dari $10 juta yang didapat perusahaan dari pendanaan ini telah melebihi targetnya. Perusahaan mengumpulkan lebih banyak uang dengan partisipasi dari BITKRAFT Esports Ventures dan beberapa perusahaan lain.

Dilansir dari The Esports Observer, Gupta jua menerangkan rencana perusahaannya ke depan. BoomTV akan menerapkan strategi investasi yang agresif secara khusus pada dua produk utama mereka, yakni Code Red dan platform turnamen.

Platform Livestreaming BoomTV Raih $10 Juta dari Investor
Youtube BoomTv

Untuk seri Code Red perusahaan akan berusaha memperpanjang hubungan dengan para influencer dan meningkatkan hadiah. Dalam setahun terakhir, seri tersebut rata-rata ditonton oleh 2,7 juta pemirsa unik. Sejak 2018, para pemain di acara tersebut telah mendapatkan total hadiah sebesar $3,9 juta.

Sementara di platform BoomTV antena sendiri, mereka akan menambah fitur yang memudahkan organisasi game melakukan siaran acara.

“Beruntung karena kami punya beberapa sponsor besar di industri ini yang memberi dukungan terhadap acara kami. Dari segi bisnis ini adalah hal yang cukup besar meskipun kami tidak menguntungkan,” ujar Gupta.

“Tujuan kami adalah berinvestasi secara agresif untuk semua bidang yang pada akhirnya menghasilkan lebih banyak monetisasi.”

Boom live pc memiliki beberapa game terpopuler di dunia yang tayang di platform livestreaming mereka. Di antaranya adalah Fortnite, Call of Duty: Warzone dan League of Legends.


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar