Penyelenggara Turnamen ESL dan Pringles Perpanjang Kemitraan

Penyelenggara Turnamen ESL dan Pringles Perpanjang Kemitraan Esports Insider

Penyelenggara turnamen ESL dan Pringles resmi menambah durasi kerja sama mereka untuk tahun-tahun mendatang. Sebelumnya, kedua pihak telah menjadi mitra selama satu tahun terakhir di beberapa negara Eropa. Seperti diketahui, Pringles adalah sponsor resmi ESL di Jerman, Polandia dan negara Nordik.

Adapun merek makanan ringan dari Kellog itu akan berlanjut menjadi sponsor untuk acara ESL National Championship. Terlepas dari turnamen regional di beberapa negara yang disebutkan tadi, Pringles tercatat sudah cukup sering bermitra dengan ESL. Mereka pernah hadir di IEM Katowice, ESL One Hamburg dan lain-lain.

Melihat kesuksesan pada beberapa acara terakhir, Pringles pun tidak berpikir dua kali untuk melanjutkan kemitraan dengan ESL. Aktivasi merek makanan itu terbukti sangat diterima di kalangan penggemar. Dalam kerja sama ini, Pringles membuat kaleng dengan tema tim peserta turnamen ESL.

Penyelenggara Turnamen ESL dan Pringles Perpanjang Kemitraan Esports Observer
Esports Observer

Kaleng edisi khusus tersebut hanya diproduksi selama acara berlangsung dan jumlahnya terbatas. Merek dan logo Pringles pun dipajang di hadapan ribuan pasang mata yang menonton acara. Selain itu, grafik Pringles juga ditampilkan di acara streaming turnamen dan di arena pertandingan.

Bahkan penempatan logo Pringles seperti berada di mana-mana selama acara ESL. Termasuk di papan permainan fussball (sepak bola meja), kantong kacang di hotel, booth khusus game, dan booth Pringles sendiri. Selain untuk penggemar, Pringles juga hadir di tengah para pemain di area VIP dan sebagai hadiah penyambutan.

Ini menjadi kerja sama yang harmonis dan tampaknya sangat disukai oleh penggemar. Oleh karena itu, dalam kesepakatan baru Pringles sedang mengusahakan cara aktivasi baru. Rencana tersebut terkait dengan situasi terkait pandemi COVID-19 yang telah mengubah wajah esports belakangan ini.

Ini seperti menjadi branding baru bagi mereka dan cukup menantang dibandingkan cara lama. Aktivasi tersebut bersifat visual dengan menampilkan logo di dalam game, iklan saat siaran dan kampanye di media sosial.

Penyelenggara Turnamen ESL dan Pringles Perpanjang Kemitraan Esportsnesia
Esportsnesia

“Selama bertahun-tahun kami mendapatkan feedback yang positif dari para penggemar. Jadi, kami senang dapat melanjutkan kerja sama yang sukses ini bersama Pringles. Dengan bangga kami memperpanjang kemitraan dengan Pringles untuk beberapa acara di tahun 2020,” ujar Stephan Schroder dari ESL.

Sementara itu Doris Filseth, bagian Aktivasi Pasar di perusahaan Kellog juga merasa kemitraan ini menuju ke arah positif. “Kami menjadi salah satu pelopor yang mendukung ESL. Senang rasanya mendengar pertumbuhan positif dalam kolaborasi ini,” ujarnya dikutip dari Esports Insider.

Dilanjutkannya bisnis kerja sama antara Pringles dan ESL ini tidak lepas dari tumbuhnya nilai bagi merek sponsor. Meski tidak ada acara langsung seperti beberapa bulan lalu, tetapi pertimbangan itu tak menjadi penghalang bagi Pringles. Setidaknya cara aktivasi lama tetap bisa mereka lakukan bersama ESL pada tahun depan.

Yang pasti Pringles akan tetap menghiasi layar acara turnamen ESL pada 2020 hingga tahun-tahun mendatang.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar