Organisasi Fnatic India Pimpin Pasar Esports di Negaranya Esports Observer

Organisasi Fnatic India Pimpin Pasar Esports di Negaranya


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Masuknya organisasi Fnatic ke India adalah momen penting bagi industri esports di negara tersebut. Hal itu tak lepas dari sambutan positif para penggemar dan simpatisan esports yang ada di sana. Tak dapat dimungkiri, gerakan itulah yang kemudian membuat organisasi esports global lainnya mengikuti langkah Fnatic di India.

Pada awal Maret 2020, Team SoloMid (TMS), menjadi organisasi internasional kedua yang terjun ke esports India. Melalui tim lokal, Entity Gaming, Melansir dari Esports Observer, TMS kini menjadi kekuatan baru di kancah PUBG Mobile kompetitif India. Saat ini industri esports India pun memasuki fase besar, lebih dari sekadar jumlah penonton streaming dan konten.

“Hadirnya organisasi Fnatic ke India membuat negara ini berada pada peta global untuk investasi tim. Organisasi lain juga bisa belajar membangun merek dan keterlibatan penggemar di sini.

“Mereka akan belajar tentang bagaimana cara membangun bisnis secara konsisten di industri esports. Sebab, organisasi esports India sekarang memiliki standar global tertentu dalam pengoperasiannya,” kata pemimpin Fnatic di India, Nimish Raut.

Organisasi Fnatic India Pimpin Pasar Esports di Negaranya Youtube Fraction
 Youtube Fraction

Berbekal pengalaman di industri hiburan, media dan esports, Raut memang sosok yang tepat untuk memimpin Fnatic India. Dia percaya bahwa India akan menjadi pasar esports yang besar dari konten-kontennya, alih-alih hadiah dan hak siar. Dia juga bertujuan menjadikan Fnatic sebagai merek dan tim paling stylish di negaranya.

“Kami bermain dengan keren, terlihat keren, hidup keren, dan juga berperilaku keren. Semua orang di tim ini adalah ikon bagi diri mereka sendiri, termasuk saya,” ujar Raut melanjutkan pernyataannya.

Fnatic memang sangat menjadi sorotan di India, mulai dari pakaian, alas kaki hingga bootcamp. Cara semua orang terlibat dengan tim membawa diri mereka sebagai indikator yang jelas ke arah yang ingin dicapai oleh Fnatic. Untuk saat ini, indikator tersebut tengah mengarah ke esports mobile untuk India.

Munculnya game mobile seolah terjadi sangat natural di India. Ini karena pasar dan demografi India memang mendukung ekosistem yang ramah mobile. Pada Januari 2020, India menjadi pasar smartphone terbesar kedua di dunia dengan lebih dari 50% populasi berusia di bawah 25 tahun.

Esports mobile sangat masif di India. Mereka memang tidak membeli item dalam game, tetapi yang kami miliki adalah kemampuan untuk menciptakan proses. Kami menemukan cara untuk mengatur komunitas dengan begitu cepat pada merek kami.

Organisasi Fnatic India Pimpin Pasar Esports di Negaranya The Next Web
The Next Web

“Saat ini komunitas telah menciptakan ruang dan sekarang merek membutuhkan ruang itu lebih dari sebelumnya,” kata Raut ketika ditanya tentang apa yang membedakan esports di India dengan negara lain.

Akan tetapi, harus diakui bahwa meningkatnya popularitas esport mobile di India harus mengorbankan esports PC. Banyak orang yang menyebut tahun 2020 adalah akhir dari esports PC di India. Meski demikian, Raut merasa bahwa dengan inovasi baru, budaya game PC di India dapat kembali dihidupkan.

Organisasi Fnatic India sendiri dijadwalkan mengikuti ajang PUBG MOBILE Pro League South Asia pada 19 Maret. Tim ini menjadi favorit untuk memenangi turnamen berhadiah total $200 ribu itu.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar