Organisasi Esports Method dan Softgiving Bermitra untuk Amal

Organisasi Esports Method dan Softgiving Bermitra untuk Amal Esports Insider

Organisasi esports asal Inggris, Method, menyepakati kerja sama dengan platform amal Softgiving. Dalam rilisnya, kedua pihak menyatakan kemitraan ini berlaku hingga satu tahun ke depan. Kolaborasi mereka nantinya akan mencakup pembuatan konten streaming langsung bulanan dengan tujuan amal.

Setiap bulannya, hasil penggalangan dana amal dari streaming tersebut disalurkan kepada organisasi nirlaba terpilih. Dana tersebut juga akan digunakan untuk penyediaan alat dan sumber daya pada acara penggalangan dana lainnya. Begitu seperti disampaikan dalam rilis Method, dilansir dari Esports Insider.

Secara efektif kemitraan antara organisasi esports Method dan Softgiving dimulai pada 27 Mei lalu. Debutnya adalah pada turnamen Method Mayhem untuk permainan StarCraft II. Pengumpulan dana dari turnamen itu kemudian disumbangkan ke organisasi Rise Above the Disorder (RAD) untuk berbagai kebutuhan mereka.

Kemitraan semacam ini pun diharapkan dapat menginspirasi seperti yang telah dilakukan oleh Softgiving selama beberapa waktu terakhir. Softgiving sendiri adalah platform yang memudahkan sebuah organisasi atau influencer menggalang dana amal.

Organisasi Esports Method dan Softgiving Bermitra untuk Amal
Softgiving

Sebelum bermitra dengan Method, mereka juga telah menjalin kolaborasi dengan Misfits Gaming Group untuk acara streaming online. Dana hasil acara tersebut kemudian disalurkan kepada Gift of Life Marrow Registry untuk pandemi COVID-19.

“Selalu menyenangkan bisa bekerja sama dengan mitra yang memiliki pengaruh dalam industri esports. Kami bangga bisa berada di antara mereka untuk membantu mengupayakan penggalangan dana yang inovatif,” kata CEO Softgiving, Matt Pfaltzgraf, tentang kesepakatan ini.

Bersama Method, platform Softgiving akan membantu memaksimalkan pendapatan amal dengan integrasi di streaming langsung. Mereka juga menyediakan halaman donasi agar komunitas bisa melihat hasil donasi secara terbuka.

“Method adalah organisasi yang memiliki kreasi konten yang luas, jadi kami sangat bersemangat untuk menghidupkan kemitraan ini. Kami akan berkolaborasi dalam pengembangan peluang sponsor acara streaming untuk merek-merek konsumen,” tambah Pfaltzgraf.

Perwakilan Method, Christian Bishop, mengatakan bahwa dalam 12 bulan, organisasi berkomitmen untuk mengumpulkan $100.000. Selain dengan bantuan Softgiving, Method juga akan melibatkan influencer untuk mempromosikan acara inovatif mereka.

Organisasi Esports Method dan Softgiving Bermitra untuk Amal Forbes
Forbes

“Kami merasa sangat bangga dengan semangat komunitas esports dalam hal amal. Maka dari itu, Method berkomitmen meriah $100.000 selama 12 bulan. Bekerja sama dengan Softgiving lebih memudahkan upaya ini dan kami juga akan melibatkan influencer,” ujarnya.

Kegiatan amal ini tentu tidak hanya menjadi tugas Method dan Softgiving, melainkan mereka juga mengajak mitra bisnis lainnya. Mereka akan merangkul mitra baru dengan tujuan yang sama melalui konten-konten eksklusif. Bersama Softgiving, Method bertujuan memberi dampak yang kuat.

Apa yang dilakukan Method ini memang bukanlah yang pertama. Selama ini cukup banyak tim atau organisasi esports yang melakukan kegiatan amal dan sosial. Pernyataan Christian Bishop tentang komitmen $100.000 tentu menjadi suatu hal yang layak dipuji dan menginspirasi organisasi lain.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar