Oceanic Pro League Tandatangani Kesepakatan Mitra Audio

Oceanic Pro League Tandatangani Kesepakatan Mitra Audio Esports Observer

Oceanic Pro League (OPL) menandatangani kesepakatan baru untuk penyediaan perangkat audio mereka, yaitu EPOS. OPL sendiri adalah kompetisi esports League of Legends yang digelar oleh Riot Games Oceania. Mereka memilih perusahaan audio asal Denmark untuk mendukung kelangsungan kompetisi OPL Split 2.

Tidak ada detail keuangan yang diungkapkan dari kerja sama kedua belah pihak. Namun, nantinya EPOS akan memasok produk headset mereka dimulai dari Split 2 pada sisa tahun ini. OPL menandatangani kesepakatan itu yang berlaku sampai akhir 2021 mendatang.

Bagi EPOS, ini adalah langkah strategis mereka untuk terus mendukung kompetisi esports global. Sebab dalam tiga bulan terakhir, mereka sudah mengumumkan beberapa kemitraan besar sekaligus.

Yang pertama adalah dengan sesama organisasi asal Denmark, yaitu North. Pada kesepakatan dengan North, EPOS harus menyediakan peralatan audio untuk berbagai keperluan tim. Selain itu mereka juga baru saja membentuk hubungan dengan penyelenggara turnamen BLAST dan organisasi Jerman SK Gaming.

Oceanic Pro League Tandatangani Kesepakatan Mitra Audio Esports Insider
Esports Insider

Bekerja sama dengan salah satu dari 12 liga regional LoL tentu akan jadi kesempatan bagus bagi EPOS. Pasalnya, di Oceanic Pro League sendiri sponsor untuk kompetisi dan tim memang tengah menjadi sorotan utama.

Kepala Riot Games Oceania, Daniel Ringland mengatakan: “Pertumbuhan OPL dari Split 1 sangat luar biasa. Kami senang bisa bekerja sama dengan EPOS sebagai mitra resmi kami.

“Dalam hal bisnis, kami tentu ingin bermitra dengan pemimpin pasar di bidang mereka. Untuk urusan audio EPOS memang memiliki teknologi dan produk yang luar biasa. Mereka akan memberikan audio kualitas terbaik ke League of Legends,” katanya dikutip dari Esports Insider.

Pada November lalu, Riot Games telah meniadakan tunjangan tim dan menetapkan syarat gaji minimum untuk pemain. Sejak saat itu tim-tim memang lebih bersemangat mengejar sponsor untuk menjalankan organisasi.

Salah satu kerja sama menarik terjadi pada Februari lalu saat Chiefs Esports Club bermitra dengan Marvel. Mereka menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan melibatkan Marvel dalam aktivasi tim.

Oceanic Pro League Tandatangani Kesepakatan Mitra Audio
Esports Insider

“EPOS berusaha memberikan dimensi lain dengan audio dan kami senang dapat bekerja sama dengan Riot Games. Kami membawa peralatan audio yang canggih untuk kemitraan OPL. Kami pastikan semua yang terlibat merasakan pengalaman audio yang terbaik,” ujar Kepala pemasaran Global EPOS, Sand-Grimmnitz.

OPL Split 2 dimulai pada Jumat, 5 Juni 2020 dengan diikuti oleh sejumlah tim LoL papan atas Oceania. Mereka akan bersaing untuk merebut tiket menuju World Championship yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok, akhir tahun ini.

Setelah cukup sukses di Denmark, beberapa langkah EPOS jelas menunjukkan upaya pendekatan internasional mereka. Setelah menunjukkan eksistensinya di Denmark dan Jerman, kini mereka merambah kawasan Oseania. Menarik ditunggu merek lain yang akan mendukung Oceanic Pro League Split 2 di sisa tahun ini.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar