Netflix Bakal Terjun ke Industri Game, Fokus ke Game Mobile

Netflix Bakal Terjun ke Industri Game, Fokus ke Game Mobile

Netflix dikenal sebagai salah satu platform streaming film dan serial yang sudah mendominasi pasar. Setelah memiliki pelanggan sebanyak 208 juta per April 2021, Netflix belum puas dan tertarik untuk melebarkan sayapnya ke industri gaming.

Dilansir Reuters, pihak Netflix telah memberi konfirmasi tentang kabar mereka yang akan ikut berkecimpung ke dunia gaming ini.

“Kami menghadirkan game sebagai konten baru lainnya bagi kami. Sama halnya seperti pada saat ekspansi kami ke film orisinal, animasi, dan TV tanpa naskah,” ujar pihak Netflix.

Dalam pengumumannya tersebut, Netflix mengatakan bahwa mereka sedang memasuki tahap awal untuk bisa terjun ke industri game dengan menggandeng Mike Verdu sebagai pemimpin pengembangan game dan juga COO Greg Peters.

“Kami dalam tahap awal untuk memperluas sayap ke industri game. Sejak hampir satu dekade kami mendorong program film dan series, kami pikir kini waktu yang tepat untuk mempelajari lebih lanjut tentang game,” ucap pihak Netflix.

Netflix juga nanti akan memberikan pelayanan game gratis kepada para anggota yang telah berlangganan seperti biasa, tanpa adanya biaya tambahan lainnya. Jadi, para pelanggan bisa menikmati semua konten yang ada di dalamnya, termasuk konten game yang akan segera dihadirkan.

Karena para pelanggan Netflix lebih banyak yang menggunakan aplikasi ini pada smartphone dan juga tablet dibandingkan PC, mereka akan lebih fokus menghadirkan game mobile terlebih dahulu dalam peluncurannya nanti.

Netflix juga mengatakan rencana menghadirkan game mobile ini akan dilakukan pada 12 bulan ke depan yang artinya hadir pada tahun 2022 mendatang. Walaupun nanti di awal peluncurannya masih belum ada biaya tambahan, kemungkinan besar biaya berlangganan akan meningkat seiring ditambahkannya kategori-kategori baru.

Wah, Netflix terjun ke dunia gaming juga nih. Kira-kira game seperti apa ya yang mereka hadirkan?

Ikuti berita selanjutnya hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar