MSI Akan Jadi Mitra Gaming ESL Pro League Season 11 dan 12

MSI Akan Jadi Mitra Gaming ESL Pro League Season 11 dan 12

MSI resmi bekerja sama dengan ESL untuk menjadi mitra resmi turnamen ESL Pro League CS: GO Season 11 dan 12. Sebagai satu bagian dari kesepakatan ini, MSI Gaming Arena akan kembali dihidupkan untuk menghibur penonton. Akan tetapi, kedua perusahaan tidak mengungkap rincian nilai kerjasamanya.

MSI akan mendukung ESL Pro dengan perangkat keras gaming, yang mencakup monitor, motherboard, kartu grafis, dan laptop. Perusahaan teknologi Taiwan itu juga berjanji menawarkan pengalaman menarik bagi penggemar saat acara berlangsung. Segmen Mystery Box akan jadi salah satu unggulan di lokasi Final Pro League.

“Kerja sama kami dengan MSI telah memberikan pengalaman esports di turnamen ESL yang belum pernah terjadi sebelumnya,” kata perwakilan ESL, Paul Brewer.

“Aktivitas seperti Segmen Mystery Box dan MSI Gaming Arena telah melibatkan penggemar secara online. Kami pun menantikan pengalaman lainnya akan hadir di ESL Pro League Season 11 dan 12.”

Mystery Box ini adalah segmen kuis ESL yang diikuti oleh dua penonton di venue acara. Pertanyaannya mencakup hal-hal di sekitar esports dan pemenangnya berhak menerima ‘kotak misteri’ dari MSI. Tahun lalu, penonton mendapatkan hadiah berupa perangkat gaming berkinerja tinggi seperti kartu grafis, motherboard, dan sebagainya.

Di sisi lain, MSI Gaming Arena akan coba dibangkitkan lagi untuk meningkatkan antusiasme pemain amatir. Nantinya, tim-tim CS: GO di wilayah Amerika Utara, Asia-Pasifik, Eropa, dan CIS akan bersaing menjadi yang terbaik. MGA Grand Final mempertemukan empat tim teratas, dengan satu perwakilan dari setiap wilayah.

MSI Akan Jadi Mitra Gaming ESL Pro League Season 11 dan 12 Esports Observer
Esports Observer

 

Adapun pertandingan amatir itu akan digelar bersamaan dengan Final Pro League Season 12 pada Oktober mendatang. Seluruh pertandingan dapat disaksikan secara streaming di situs web MSI dan media sosial.

Secara keseluruhan, Pro League Season 11 dan 12 ini memberikan total hadiah $750 ribu per musim. Tim papan atas yang terlibat dalam turnamen ini antara lain Team Liquid, FaZe Clan, Evil Geniuses, hingga Astralis.

Mengenai kemitraan ini, VP Pemasaran MSI, Sam Chern, berkata: “Bekerja sama dengan ESL adalah hal yang luar biasa. Para pemain pro akan merasakan event kelas dunia dan inovasi lainnya lebih dari setahun lagi. Ini akan membentuk kembali pengalaman bermain mereka.”

Kelanjutan kerja sama ESL dan MSI ini mengikuti perubahan besar-besaran Pro League di awal tahun 2020. Selain mengubah format turnamen, yang paling disorot adalah penandatanganan kemitraan jangka panjang antara ESL dengan 13 organisasi. Mereka akan menjadi pemangku kepentingan mayoritas di Pro League.

Bagi MSI dan ESL Pro League, pengumuman tentang ekstensi kemitraan ini jelas pertanda bagus. Ini akan sangat positif bagi ajang turnamen CS: GO, yang mendapat semakin banyak perhatian belakangan ini. Minggu lalu, IEM Katowice bahkan berhasil memecahkan rekor penonton.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar