Jalin Kerja Sama dengan MLBB melalui MPL, JOIDATA Siap Lebarkan Sayap ke Asia Tenggara

Joidata bekerjasama dengan MLBB

Ada kabar terbaru nih tentang Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Baru-baru ini, JOIDATA sebagai penyedia layanan data esports profesional asal Tiongkok menjalin kerja sama dengan Shanghai Moonton Technology Co., Ltd. selaku developer MLBB.

Kerja sama antara JOIDATA dan MLBB ini dikhususkan untuk menyediakan layanan desain dan dukungan data untuk gelaran Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) selama tiga tahun.

Seperti yang kita ketahui bersama, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) merupakan sebuah game MOBA mobile yang dikembangkan secara mandiri oleh Shanghai Moonton Technology. MLBB menjadi salah satu game kompetitif terpopuler di pasar Indonesia, bahkan internasional, seperti Asia Tenggara, Amerika Latin, dan Timur Tengah.

CEO Joidata, Xu Qian
CEO JOIDATA, Xu Qian

Karena begitu tingginya animo masyarakat Asia Tenggara terhadap game MOBA satu ini pada Desember 2019, MLBB menjadi ajang salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games. Sejauh ini, Mobile Legends telah diunduh lebih dari 1 miliar kali di seluruh dunia dengan puncak 100 juta pengguna aktif setiap bulannya.

Game karya Moonton ini menduduki peringkat teratas App Store dan Google Play di banyak negara, terutama di negara-negara Asia Tenggara seperti Indonesia dan Filipina, di mana MLBB dianggap sebagai game untuk semua orang.

Ini jelas merupakan sebuah langkah awal yang sangat baik untuk JOIDATA yang sedang berusaha melebarkan sayap mereka ke pasar Asia Tenggara.

Diketahui bahwa JOIDATA berencana membangun sistem data esports terintegrasi untuk memberdayakan live-streamer, caster, penonton, serat tim-tim esports, untuk menghadirkan turnamen MLBB Pro League (MPL) yang jauh lebih mendebarkan.

Lalu apa saja sih dukungan yang disiapkan JOIDATA untuk MPL selama tiga tahun ke depan? Secara garis besar ada empat dukungan utama yang disiapkan JOIDATA. Ini dia uraian lengkapnya!

Dukungan Livestreaming

Selama livestreaming turnamen MPL berlangsung, JOIDATA akan memberikan data real time kepada tim eksekutif untuk pengembangan beberapa alat. 

Singkatnya, data dari JOIDATA ini menawarkan peningkatan dan efisiensi streaming. Hasilnya, para penggemar setia MLBB dapat lebih menikmati pertandingan yang mendebarkan.

Dukungan Distribusi

Akankah MLBB menyusul LoL_
Akankah MLBB Mampu Menyusul LoL?

Selain dukungan livestreaming, JOIDATA juga akan memberikan tim distribusi sorotan data dan berbagai dukungan algoritma khusus meliputi penjualan dan pengemasan, cerita dan pencapaian data pra-pertandingan.

Distribusi data ini pastinya akan mempermudah pihak MLBB Pro League (MPL) untuk mengeksplorasi nilai komersial yang potensial dari para pemain profesionalnya sehingga dapat menciptakan idola baru.

Dukungan Pembangunan Berkelanjutan

JOIDATA juga menghadirkan dukungan untuk SDM esports di Indonesia, Sob! Secara garis besar, JOIDATA menawarkan dukungan untuk menyempurnakan taktik, psikologi, logistik, dan analisis data.

Yak lupa, mereka juga menghasilkan laporan kompetensi untuk membantu tim esports mempersiapkan pertandingan mereka.

Dukungan Komersial

Iklan Joidata MLBB
Iklan Joidata dan MLBB

JOIDATA berdedikasi untuk menyesuaikan produk datanya dengan penuh perhitungan, sesuai dengan persyaratan tim pengembangan bisnis MPL dan mempromosikan kesadaran akan turnamen di kalangan publik.

. . .

Jadi kerja sama antara JOIDATA dan MLBB ini pastinya akan menguntungkan kedua belah pihak. Di satu sisi, MLBB Pro League (MPL) akan jadi turnamen yang jauh lebih matang. Di sisi lain, JOIDATA akan punya langkah awal yang besar untuk ekspansi ke pasar Asia Tenggara.

Kita tunggu saja, perubahan apa yang akan dibawa JOIDATA di turnamen MPL Season 7 nanti! Pantau terus berita terbaru lainnya seputar Mobile Legends hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar