L’Oréal Men Expert dan Chiefs Esports Club Capai Kesepakatan

L’Oréal Men Expert dan Chiefs Esports Club Capai Kesepakatan Esports Insider

Organisasi esports Australia, Chiefs Esports Club mencapai kesepakatan kemitraan eksklusif dengan salah satu merek ternama. Mereka akan disponsori oleh L'Oréal Paris Men Expert di sisa tahun 2020. Sejauh ini memang belum banyak merek perawatan kulit pria yang melakukan aktivasi di industri esports.

Adapun salah satu kesepakatan dalam kemitraan ini mencakup iklan produk L'Oréal yang menampilkan beberapa pemain Chiefs. Iklan tersebut nantinya akan ditayangkan di semua media sosial tim Chiefs. Ketentuan finansial tidak diungkap oleh pihak organisasi dan merek L'Oréal Paris Men Expert.

Chiefs Esports Club adalah salah satu tim di kompetisi League of Legends wilayah Australia dan Selandia Baru. Mereka berkompetisi di ajang Oceanic Pro League, serta memiliki tim di kompetisi Rocket League dan CS: GO. Sebelum menggandeng L'Oréal Paris Men Expert, beberapa merek ternama sudah melekat dengan tim ini.

L’Oréal Men Expert dan Chiefs Esports Club Capai Kesepakatan Esports Observer
Chiefs Esports Club bermitra dengan L'Oréal Paris Men Expert - Esports Observer

Daftar mitra Chiefs termasuk pabrikan monitor AOC, Red Bull, Marvel ANZ, dan layanan pesan antar makanan Menulog. Di luar penayangan iklan aktivasi L'Oréal Paris Men Expert ini juga mencakup give away dan acara khusus. Termasuk turnamen-turnamen yang melibatkan para roster Chiefs Esports.

Namun dari tweet yang diunggah oleh organisasi, sepertinya konten menjadi komponen utama dari kemitraan ini. CEO Chiefs, Nick Bobir, membahas tentang kesepakatan dengan L'Oréal Paris Men Expert dalam rilis resminya.

“Kita semua pasti pernah bermain hingga larut malam sampai mengorbankan perasaan. Lalu esok paginya kita memainkan satu permainan lagi. Budaya game dan esports itu sangat cocok dengan L'Oréal Paris Men Expert, yang membuat kita tetap merasa segar,” kata Nick Bobir dikutip dari Esports Insider.

“Dengan bangga kami perkenalkan merek ternama ke industri ini. Kami tidak sabar melihat keuntungan kerja sama ini bagi semua penggemar,” tambahnya.

Cukup jarang memang merek produk perawatan pria ini terlibat dalam esports. Tetapi, sebelum bermitra dengan Chiefs, L'Oréal Paris Men Expert pernah mendukung acara League of Legends di Tiongkok (LPL). Mereka juga telah menjadi sponsor untuk organisasi esports Spanyol, Vodafone Giants.

L’Oréal Men Expert dan Chiefs Esports Club Capai Kesepakatan Dot Esports
Chiefs Esports Club - Dot Esports

Di luar merek L'Oréal Paris Men Expert, Gillette dan Head & Shoulders telah terlebih dahulu masuk ke esports. Iklan mereka ditayangkan di media sosial VK yang dibintangi pemain Dota 2 tim Virtus.pro.

“Kami merasa senang bisa bermitra dengan Chiefs pada 2020 ini. Kami bisa memperkenalkan produk L'Oréal Paris Men Expert kepada lebih banyak penggemar. Ini adalah produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk para pria,” ujar Direktur Pemasaran L'Oréal di Australia, Raagjeet Garg.

“Kami akan membangun merek bersama dan memberikan nilai bagi para penggemar dan konsumen.”

Dominasi pria di industri esports menjadi alasan masuk akal bagi merek-merek perawatan kulit pria ikut terlibat di dalamnya. Dalam kemitraan L'Oréal Paris Men Expert dan Chiefs Esports Club, bisa dibilang konten adalah kuncinya.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar