LaLiga dan F1 Buat Turnamen Esports untuk Mengisi Kekosongan Bleacher Report

LaLiga dan F1 Buat Turnamen Esports untuk Mengisi Kekosongan


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


LaLiga dan seri balap F1 pada hari Jumat (20/3/2020) mengumumkan rencana menjalankan turnamen esports. Agenda ini mereka buat untuk mengisi kekosongan akibat penundaan masing-masing kompetisi. Dengan begitu, kini para penggemar akan bisa kembali menikmati dua kompetisi top itu dalam bentuk virtual.

Santander selaku sponsor utama LaLiga, bekerja sama mempopulerkan tagar #LaLigaSantanderChallenge di media sosial. Tagar itu diangkat pertama kali oleh gamer populer asal Spanyol, Ibai Llanos. Tantangannya adalah mengundang klub LaLiga untuk mengikuti turnamen online permainan FIFA 20 EA Sports.

Seperti diketahui, kompetisi LaLiga musim 2019/2020 ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan karena pandemi COVID-19. Tantangan LaLiga Santander ini pun diharapkan dapat memberikan hiburan kepada para penggemar di platform berbeda. Setidaknya mereka tetap dapat menyaksikan tim favorit mereka beraksi di layar kaca.

LaLiga dan F1 Buat Turnamen Esports untuk Mengisi Kekosongan Polygon
Polygon

Melalui akun Twitter pribadinya, Llanos mengumumkan tantangan ini sejak awal pekan. Sejumlah pemain LaLiga pun telah mendaftar dan berinisiatif mengikuti turnamen esports online tersebut. Nantinya Llanos akan menayangkan pertandingan-pertandingannya secara gratis melalui saluran Twitch-nya.

Per hari Jumat kemarin, LaLiga juga telah mengumumkan kompetisi tersebut bernama eLaLiga Santander. Mereka akan membantu Llanos mengatur turnamen, jalannya pertandingan serta segala hal yang berkaitan dengan streaming. LVP ditunjuk menjadi operator resmi eLaLiga Santander yang bertugas mengawasi produksi teknis acara ini.

Jadi, para penggemar di rumah tetap bisa mendapatkan pengalaman menonton terbaik walaupun hanya dalam bentuk game. Turnamen ini diikuti oleh total 19 pemain LaLiga dan akan menampilkan pertandingan dengan durasi 18 menit. Adapun beberapa pemain yang ikut ambil bagian seperti Sergi Roberto, Marco Asensio, Marcos Llorente.

LaLiga dan F1 Buat Turnamen Esports untuk Mengisi Kekosongan
EA FIFA 20

Drawing sudah dilakukan pada Kamis (19/3/2020) dan pertandingan pertama berlangsung hari Jumat malam. Pertandingan eLaLiga Santander masih akan dilanjutkan pada Sabtu dan Minggu malam waktu setempat. Pemirsa juga didorong untuk berdonasi ke UNICEF dalam upaya memerangi penyebaran virus COVID-19.

Sementara itu, F1 juga meluncurkan seri Esports Virtual Grand Prix, yang akan menampilkan driver bintang mereka saat ini. Inisiatif tersebut juga datang lantaran jadwal F1 musim 2020 terganggu oleh wabah COVID-19. Balapan pertama tahun ini pun tidak dapat berlangsung setidaknya sampai bulan Juni mendatang.

F1 berencana menjalankan turnamen balapan virtual sebagai pengganti setiap grand prix yang ditunda. Mulai akhir pekan ini, Esports Virtual GP akan dimulai dengan GP Bahrain pada hari Minggu. Setiap akhir pekan berikutnya penggemar juga akan melihat pengganti GP sebenarnya dengan perlombaan virtual.

LaLiga dan F1 Buat Turnamen Esports untuk Mengisi Kekosongan Skor
Skor id

Inisiatif ini dijadwalkan berjalan hingga bulan Mei dan akan diperpanjang jika kondisi masih belum kondusif. Setiap pembalap akan mengikuti perlombaan secara online dan siaran langsung dimulai pada Senin (23/3/2020) pukul 03.00 dinihari WIB. F1 menyiarkan semua seri balapan ini di saluran YouTube, Twitch dan Facebook.

Dengan setiap liga olahraga utama di dunia ditunda, ini adalah waktu yang tepat untuk menonton turnamen esports online.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar