WhatsApp Image 2019-10-08 at 6.23.21 PM

Kolaborasi Epic SEA Garena-Shopee dan Telkomsel

SEA Connecting the dots secara resmi melanjutkan kerja sama dengan Telkomsel. Setelah menaungi Garena dan Shoppe, kini kolaborasi dengan Telkomsel untuk mengembangkan produk digital Indonesia semakin besar. Bertepatan dengan satu minggu pra launching-nya Call Of Duty Mobile, SEA menggelar upacara penandatanganan MoU bisnis dengan Telkomsel. Dalam kerja sama kali ini SEA turut meng-highlight Shopee sebagai salah satu perusahaan e-commerce yang telah diakuisisi.

Kolaborasi antara ketiga perusahaan besar saat ini, yaitu: Garena, Shopee dan Telkomsel, menjadi salah satu moment penting dalam perkembangan dunia digital Indonesia. Menempati posisi satu sebagai aplikasi yang paling banyak di-download di App Store dan Play Store sejak hari launching-nya, Call Of Duty memilki peluang yang sangat besar untuk mengambil peran dalam kerja sama ini sebagai game yang paling besar peluangnya untuk berkembang. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan agar sobat gamers memiliki pengalaman yang lebih menyenangkan saat bermain game. Entah itu dari segi data mobile, koneksivitas hingga saat melakukan pembayaran.

Call Of Duty Indoesports.comIndoesports.com

President Commision of SEA, Pandu Sjahrir mengakui bahwa esports khususnya mobile gaming merupakan salah satu industri yang paling cepat berkembang saat ini. Terbukti dengan rilisnya Call Of Duty Mobile, game ini langsung menempati posisi satu di top downloaded app. Call Of Duty merupakan game dengan tema "world war" yang sudah ada sejak tahun 2003. Game ini begitu diminati hingga dibuatkan versi mobile-nya, yaitu Call Of Duty Mobile.

Antusiasme dari para sobat gamers atas game ini membuka peluang bagi Garena sebagai perusahaan yang menaungi Call Of Duty Mobile di Indonesia. Sementara itu, Garena sendiri sudah memiliki jutaan gamers. Setelah menyukseskan League Of Legend, Point Blank, Free of Fire, Arena Of Valor, hingga Call of Duty Mobile. Indonesia merupakan salah satu market place terbesar game dan e-commerce saat ini. Selain itu, pengguna atau gamers dari Garena juga tersebar luas di negara Taiwan dan Asia Tenggara seperti Vietnam Thailand, Filipina dan Singapura.

Call Of Duty (2)Indoesports.comIndoesports.com

Garena sebagai produk digital entertaintment gaming dan esports, dan Shopee sebagai platform e-commerce serta digital finance service dengan Shopee Pay-nya. Untuk menunjukkan support atas perkembangan esports dan digital di Indonesia, maka Telkomsel pun turut bergabung dalam kolaborasi ini. Dengan menghubungkan ketiga benang merah ini maka kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan ekosistem pelayanan digital yang besar untuk Indonesia. 

Resminya kolaborasinya ini ditandai dengan penandatanganan kontrak di hari Selasa, 8 Oktober 2019 oleh Hans Kurnia Saleh sebagai Director of Garena Indonesia, Handikah Jahja sebagai Director of Shopee Indonesia, dan juga Rachel Goh sebagai Director of Marketing Telkomsel.

Call Of Duty (1) IndoesportscomIndoesports.com

Memang ini bukan pertama kalinya SEA bekerja sama dengan Telkomsel Family. Sebelumnya Telkomsel pernah merilis paket data Game Maxx untuk para sobat gamers. Kemudian untuk di masa depan, kolaborasi antara Telkomsel dan Shopee-Garena yang dinaungi oleh SEA ini akan menciptakan berbagai macam produk dan mengadakan berbagai promosi. Kerjasama ini saja baru dimulai dan akan berlangsung lama.

Meski belum membocorkan produk dan promosi yang persisnya akan diluncurkan, namun bisa dipastikan kalau ketiga nama besar ini sedang mempersiapkan sesuatu yang valuable khususnya untuk game Call of Duty Mobile. Bagaimana menurut sobat gamers? Pastinya udah punya ekspektasi masing-masing kan. Kita tunggu saja ya sobat gamers, apa yang akan muncul dari kolaborasi dari tiga perusahaan besar ini.

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

1 Komentar