Kejuaraan Ditunda, NASCAR Umumkan iRacing Pro Invitational Esports Observer

Kejuaraan Ditunda, NASCAR Umumkan iRacing Pro Invitational


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


iRacing Pro Invitational akan jadi kompetisi pengganti seluruh agenda kejuaraan NASCAR yang ditunda karena virus corona. Seperti diketahui, otoritas terkait memutuskan untuk menunda acara NASCAR setidaknya hingga 3 Mei mendatang. Kompetisi iRacing pun dibuat untuk memberikan hiburan kepada para penggemar.

Seri iRacing kabarnya akan diikuti oleh para pembalap bintang di arena NASCAR. Untuk acara ini, penyelenggara mempersiapkan sim-racing, platform yang biasanya digunakan driver NASCAR untuk latihan. Melansir dari Esports Insider, kejuaraan ini akan dimulai pada minggu ini dan berjalan selama beberapa minggu ke depan.

Adapun peserta iRacing Pro Invitational termasuk sang juara bertahan Cup Series, Kyle Busch. Dia bergabung bersama pembalap ketiga seri nasional lainnya seperti Denny Hamlin, Christopher Bell, Kyle Larson, dan Dale Earnhardt Jr. VP Pengembangan Balap NASCAR, Ben Kennedy, membahas tentang hal ini dalam rilisnya.

“Sampai mobil bisa kembali beraksi di jalurnya, seluruh komunitas NASCAR telah bersatu untuk hal ini. Kami ingin memberikan pengalaman yang unik kepada para penggemar dengan perlombaan yang menyenangkan dan kompetitif,” ujar Ben Kennedy dikutip dari Esports Insider.

“Mitra lama kami di iRacing menawarkan produk yang luar biasa. Kami pun merasa senang ketika melihat para driver terbaik kami akan berpartisipasi di balap virtual yang kompetitif.”

Kejuaraan Ditunda, NASCAR Umumkan iRacing Pro Invitational AutoWeek
AutoWeek

Ajang balapan virtual iRacing perdana digelar pada hari Minggu (22/3/2020) mendatang di Homestead-Miami Speedway. Awalnya, balapan NASCAR dijadwalkan pada akhir pekan ini, sebelum akhirnya ditangguhkan sampai awal Mei karena wabah virus. Adanya iRacing ini tentu akan menjadi tontonan menarik bagi para penggemar.

NASCAR sejauh ini belum mengungkapkan detail siaran untuk acara tersebut. Namun dalam sepekan terakhir, Fox Sports tengah dalam pembicaraan tentang kemungkinan menayangkan iRacing. Walaupun, status pembicaraan tersebut saat ini juga masih tidak diketahui.

Kalaupun perlombaan hanya ditayangkan secara streaming, jumlah pemirsanya diprediksi dapat memecahkan rekor. Minggu lalu beberapa anggota NASCAR sempat mengadakan acara serupa yang ditonton sekitar 23,7 ribu orang di Twitch. Dengan mengundang driver pro, acara ini kemungkinan akan ditonton lebih banyak orang.

Dalam dua tahun terakhir, NASCAR memang tengah gencar meningkatkan upaya mereka untuk masuk ke lingkup esports. Penangguhan jadwal akibat coronavirus ini pun menjadi momentum untuk membuat kompetisi iRacing lebih dari sebelumnya. Rencana serupa kabarnya juga akan diikuti oleh beberapa seri motorsports lainnya.

Kejuaraan Ditunda, NASCAR Umumkan iRacing Pro Invitational USA Today
USA Today

Belum lama ini, outlet digital The Race sukses menggelar acara bertajuk rFactor2. Tayangan balapan virtual itu puncaknya ditonton lebih dari 50 ribu orang di Twitch.

Seri balap virtual tahunan eNASCAR Coca-Cola iRacing Series, juga mendapat pemirsa yang cukup baik untuk acara reguler. Mereka memang memiliki basis penggemar yang jauh lebih kecil daripada motorsports lain. Jumlah penonton untuk acara-acara tersebut rata-rata antara 1.000 hingga 2.000 pemirsa di Twitch.

Seri balap eNASCAR Coca-Cola iRacing merupakan kejuaraan sim-racing paling lama. Mereka menampilkan tim-tim NASCAR, yang diikuti 40 pembalap untuk bersaing mendapatkan hadiah $300.000. Dengan diumumkannya iRacing Pro Invitational, ini bisa memantik beberapa pesaingnya untuk membuat kejuaraan serupa.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar