JMR Luna Ditunjuk Sebagai CEO Baru Organisasi Esports OG Esports Observer

JMR Luna Ditunjuk Sebagai CEO Baru Organisasi Esports OG


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


OG tampaknya lebih serius untuk mengembangkan manajemen organisasi esports mereka. Keseriusan tersebut ditunjukkan dengan mengangkat JMR Luna sebagai CEO baru organisasi. Seperti diketahui, Luna memiliki pengalaman profesional di Hollywood dan sempat bergabung dengan beberapa tim esports.

Nantinya Luna akan menjadi jembatan antara organisasi dengan dewan OG itu sendiri. Dengan visi organisasi yang dimiliki oleh Johan “N0tail” dan Sebastien “Ceb” Debs, Luna hanya perlu ‘meneruskan’. Di bawah CEO baru, OG pun berencana untuk berekspansi ke wilayah Amerika Utara dan Tiongkok.

Sejauh ini prestasi paling menonjol organisasi esports OG adalah di kompetisi Dota 2. N0tail dan kawan-kawan sukses memenangi empat ajang Major Valve dan dua gelar The International pada 2018 dan 2019. Dari keseluruhan turnamen yang mereka ikuti, OG telah mendapatkan hadiah total sebesar $27,7 juta.

Upaya ekspansi OG sebenarnya sudah mulai dilakukan sejak tahun lalu. OG membentuk tim untuk mengikuti kompetisi Counter-Strike: Global Offensive. Ceb, yang memilih mundur dari kancah kompetitif pun mendapatkan tugas lain untuk menjadi mental coach,

JMR Luna Ditunjuk Sebagai CEO Baru Organisasi Esports OG JMR Luna Photo
JMR Luna Photo

Dilansir dari Esports Insider, Luna merasa sangat bangga dapat dipercaya untuk membangun organisasi OG. “Ini adalah kesempatan yang mengubah hidup saya, dan saya sangat senang bisa berada di sini. Bekerja bersama Johan, Sebastien dan semua anggota lainnya,” ujar JMR Luna.

“Organisasi OG dibentuk dengan berdasarkan nilai-nilai keadilan, kebaikan dan keunggulan kompetitif. Jadi, kita harus terus membangun mereka,” tambahnya.

Kehadiran Luna di OG sekaligus untuk menjaga kemitraan eksklusif OG dengan merek Red Bull. Ke depannya OG juga akan mencari dana dari beberapa mitra bisnis baru untuk rencana ekspansi mereka.

“Kami akan terus melakukan investasi dan terus bekerja sama dengan mitra terbaik kami, Red Bull. Selain itu kami juga akan memastikan bahwa identitas merek OG dilindungi, dan tentu saja membuat bangga para penggemar,” ujarnya.

Apabila OG melakukan pendanaan eksternal di bawah kepemimpinan Luna, ini adalah pertama kalinya bagi mereka. OG berharap dapat menemukan mitra yang tepat untuk bekerja sama dan menjadi bagian dari keluarga.

JMR Luna Ditunjuk Sebagai CEO Baru Organisasi Esports OG Esports Insider
Esports Insider

Terkait penunjukan Luna sebagai CEO, N0tail memberikan komentarnya. Menurutnya, ini adalah waktu yang tepat untuk mengangkat JMR Luna karena bebannya sudah semakin berat. Sebab, menurutnya berkompetisi dan menjalankan sebuah perusahaan adalah sebuah tantangan besar.

“Sejak JMR mulai bekerja dengan kami, saya merasakan lebih banyak sukacita di sini. Saya semakin yakin bahwa impian saya terhadap OG akan menjadi kenyataan,” kata N0tail dikutip dari Esports Insider.

Ini adalah peluang emas bagi OG untuk berkembang lebih jauh dari hanya sekadar tim Dota 2. Pasalnya, mereka sudah sangat identik dengan permainan tersebut setelah menjadi juara TI back-to-back selama dua tahun.

JMR Luna adalah sosok yang tepat dengan segudang pengalaman di ranah kreatif dan industri perfilman. Bisa dibilang ini adalah langkah strategis yang sangat menarik dari organisasi esports OG.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar