Mau Coba Jadi Shoutcaster? Ada Coaching Clinic-nya Loh!

jadi shoutcaster esports battle royale

Perkembangan esports Indonesia terasa begitu cepat dan pesat. Bahkan, industri esports telah diakui oleh pemerintah sebagai salah satu upaya meningkatkan ekonomi negara dengan cara yang kreatif. Apalagi, esports melibatkan banyak pihak, tidak melulu soal bermain game.

Selain pro player, salah satu profesi yang terbuka berkat berkembangnya esports adalah shoutcaster. Yap, shoutcaster atau caster dikenal dengan perannya di setiap pertandingan, apapun skalanya. Tidak hanya bertindak sebagai komentator, mereka jugalah yang menghidupkan suasana dan memberikan analisis terkait kompetisi dalam pertandingan tersebut.

shoutcaster pubg mobile el dogee
Salah satu shoutcaster PUBG Mobile, El Dogee. Sumber: Liquipedia

Menjadi shoutcaster tentu bukanlah hal mudah. Apalagi, untuk game bergenre battle royale yang penuh kompetisi dan dinamika. Nah, bagi Sobat Gamers yang ingin tahu bagaimana cara menjadi shoutcaster, seorang mahasiswi dari Universitas Multimedia Nusantara bernama Virginia Fernanda, menggelar event coaching clinic bertajuk “How to be a Battle Royale Shoutcaster”.

Coaching clinic ini diharapkan menjadi sarana interaksi langsung antara pencinta esports dengan para coach untuk mendapatkan informasi mengenai profesi shoutcaster. Coach yang hadir adalah untuk membagikan ilmu mereka adalah Achmad “El Dogee” Fauzan Khairy yang telah malang melintang di esports PUBG Mobile dan Adji “Sven”, shoutcaster Free Fire.

shoutcaster free fire adji sven
Shoutcaster Free Fire, Adji Sven. Sumber: Instagram

Digelar secara online melalui aplikasi Zoom, acara coaching clinic ini dibagi dalam dua sesi, yaitu dengan jadwal sebagai berikut:

Sesi Pertama
Waktu: 26 November 2020 pukul 19:00-21:00
Coach: Achmad “El Dogee” Fauzan Khairy

Sesi Kedua
Waktu: 30 November pukul 14:00-16:00
Coach: Adji “Sven”

Kalau tertarik menyelami seluk-beluk shoutcaster, kalian bisa langsung registrasi dengan mengisi form di shorturl.at/biJ39 dengan HTM Rp 10.000 per sesi. FYI, tiap sesi hanya dibatasi 15 orang, jadi jangan sampai ketinggalan ya!

Poster Coaching Clinic FIX
Coaching Clinic "How to be a Battle Royale Shoutcaster"

Siapa tahu, ini kesempatan bagi kalian untuk #UnlockNewExperience dan menjadi shoutcaster profesional. Ngomong-ngomong, siapa sih sosok shoutcaster yang kalian idolakan? Coba dong kasih tahu di kolom komentar.

Ikuti terus INDOESPORTS ya untuk informasi berikutnya seputar karier dan bisnis di industri esports Indonesia!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar