Setelah Bogor, Jawa Barat Kembali Lantik Pengurus Esports Wilayah Lain

Desain tanpa judul (70)

Esports di Indonesia saat ini sedang mengalami perkembangan yang luar biasa. Hal ini dapat dilihat dari tingginya jumlah pemain game di Indonesia ditambah dengan maraknya perlombaan esports skala daerah ataupun nasional.

DI sisi lain, esports juga mampu mengangkat perekonomian nasional terlebih di tengah situasi pandemi seperti saat ini. Menurut kabar dari PikiranRakyat.com, cabang olahraga esports telah menyumbang omset perekonomian nasional mencapai Rp13 triliun.

Ketua Harian Pengurus Esports Daerah Jawa Barat, M. Budiana, menyatakan bahwa omset tersebut merupakan kontribusi dari 60 juta jumlah gamers yang ada di Indonesia. Dengan antusiasme yang semakin tinggi, diprediksi setahun ke depan akan meningkat hingga 100 juta gamers di Indonesia. 

Desain tanpa judul (71)

Melihat potensi besar yang dimiliki esports ke depannya, Pengurus Esports Jawa Barat bergerak cepat dengan membentuk kepengurusan cabor esports di beberapa wilayah tingkat kabupaten dan kota.

Diselenggarakan pada Senin, 28 September 2020, Budiana melantik pengurus esports daerah Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan. Acara pelantikan dilaksanakan di Cirebon dengan menerapkan protokol kesehatan.

Untuk wilayah Jawa Barat, total gamers diperkirakan mencapai belasan juta orang meskipun belum terdata secara resmi. Dilantiknya pengurus esports di beberapa wilayah ini diharapkan dapat ikut serta menggairahkan perekonomian Indonesia. Sebelumnya, bulan lalu telah diadakan pelantikan Pengurus Esports Kota Bogor

"Saya berharap gamers Jawa Barat harus menguasai nasional. Bahkan, didorong untuk bisa berprestasi secara internasional," ucap Budiana. 

Desain tanpa judul (72)

Kini Jawa Barat memiliki total 9 pengurus cabang yang sudah secara resmi dibentuk. Mengingat pentingnya sebuah tempat untuk para gamers berkembang, adanya pengurus cabang ini mampu menjadi wadah untuk pemain meningkatkan kualitas bermain dan menorehkan prestasi.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, juga menyambut baik terbentuknya pengurus esports di beberapa wilayah khususnya di Kabupaten Cirebon. Imron berharap anak-anak muda di Kabupaten Cirebon mampu meraih prestasi yang membanggakan.

Semoga daerah-daerah lain di Indonesia bisa turut serta mendukung perkembangan esports dalam negeri. Ikuti terus informasi selanjutnya seputar esports Indonesia hanya di INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5