Investor Tunggal Danai Vodafone Giants Sebesar $3,3 Juta The Shotcaller

Investor Tunggal Danai Vodafone Giants Sebesar $3,3 Juta


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Vodafone Giants menutup putaran investasinya dengan mendulang dana sebesar $3,3 juta dari investor tunggal. Menurut pernyataan resmi organisasi esports asal Spanyol itu, mereka mendapatkan dana tersebut dari Cozar. Dia kini bergabung dengan para pemegang saham lainnya di kubu Giants.

Sebelumnya, Giants telah mempertahankan kelompok investor lama dari Spanyol. Mereka adalah Gabriel Saenz de Buruaga, Luis Ferrandiz, Alejandro Beltran, dan Lolito Fernandez. Nama terakhir adalah salah satu YouTube kondang di Negeri Matador.

Dana sebesar $3,3 juta itu ke depan akan digunakan oleh Vodafone Giants untuk mengekspansi organisasi mereka secara global. Mereka juga tengah berencana membuka kantor pusat di kota Malaga, Spanyol dan mengembangkan produk baru. Dalam rilisnya, CEO Giants memberikan komentarnya tentang investasi ini.

Investor Tunggal Danai Vodafone Giants Sebesar $3,3 Juta Esports Observer
Esports Observer

“Penutupan ini adalah yang tertinggi bagi klub esports di Spanyol, di mana itu menegaskan perusahaan kami sangat sehat. Kepercayaan dari mitra sangatlah penting dan itu menunjukkan pertumbuhan kami sejak tahun lalu. Kami akan terus menjadi pemimpin industri esports Spanyol dengan inovasi di bidang hiburan.”

Giants memang dikenal sebagai salah satu merek esports terbesar di Spanyol. Saat ini Giants berkompetisi di beberapa judul populer yaitu FIFA, League of Legends, Fortnite, Rainbow Six Siege, dan CS: GO.

Mereka sudah cukup lama berkecimpung di dunia gaming, tepatnya sejak 2008 dengan nama Giants Gaming. Pada 2018, perusahaan Vodafone membeli hak penamaan tim sehingga nama Giants Gaming berubah.

Sejak perubahan besar-besaran itu, perusahaan telah mengalami pertumbuhan pesat. Termasuk dengan mendapatkan sponsor-sponsor dari sejumlah mitra non-endemik. Di antaranya adalah produsen apparel top Nike, Font Vella, L’Oreal, dan Chupa Chups.

Sebagai investor tunggal di putaran pendanaan Giants, Cozar melihat ini sebuah kesempatan emas. Dia menilai esports adalah sektor baru yang memiliki potensi besar dalam bisnisnya. “Ini adalah kesempatan yang unik untuk berkecimpung ke dalam industri dengan potensi besar dalam penciptaan nilai,” katanya.

Investor Tunggal Danai Vodafone Giants Sebesar $3,3 Juta Esports Insider
Esports Insider

“Di sisi lain, langkah ini juga merupakan strategi bagi pekerjaan kami di bidang pelatihan teknologi,” tambah Cozar dikutip dari Esports Insider.

Berkat investasi Cozar, kini Giants bergabung dengan organisasi esports lainnya yang mengumpulkan dana lebih dari $1 juta. Giants bukanlah yang pertama di dunia, karena bulan Februari lalu Tempo Storm juga berhasil mendapatkan $3,3 juta. Putaran pendanaan mereka dipimpin oleh Galaxy Interactive.

Sementara itu Tribe Gaming belum lama ini mendapatkan $1 juta dari beberapa investor selebriti. Putaran unggulan ini didukung oleh Gordon Hayward dan Claudio “Cesaro” Casanogli dari WWE.

Di Eropa, khususnya Spanyol Vodafone Giants sudah tidak diragukan lagi sebagai salah satu organisasi esports terbesar. Penamaan Vodafone dan dukungan dari produk apparel Nike telah membuktikan kesehatan tim dan organisasi tersebut. Menarik untuk menantikan kiprah kompetitif mereka di kancah global.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar