Investasi $15 Juta Modali Ekspansi Tim Perusahaan Statespace

Investasi $15 Juta Modali Ekspansi Tim Perusahaan Statespace Esports Insider

Perusahaan Statespace tengah berencana untuk melakukan ekspansi pada tim mereka. Sebagai modalnya mereka akan menggunakan hasil investasi Seri A yang diumumkan pada Jumat pekan lalu. Dipimpin oleh Khosla Ventures, perusahaan induk dari Aim Lab itu berhasil mendapatkan dana sebesar $15 juta.

Selain Khosla Ventures, ada pula beberapa investor yang turut berpartisipasi dalam putaran pendanaan kali ini. Mereka adalah FirsMark Capital, Expa, Lux Capital, dan tambahan terbaru lainnya June Fund. Tambahan dana $15 juta tersebut membuat Statespace kini memiliki $19 juta untuk menjalankan rencana mereka.

Adapun rencana ekspansi tim dilakukan karena basis pengguna perusahaan Statespace yang terus berkembang. Hal itu mendorong para investor untuk menaruh kepercayaan terhadap perusahaan satu ini. Padahal Agustus 2019 lalu, Statespace hanya mendapatkan pendanaan awal sebesar $2,5 juta setelah sebelumnya $1,5 juta.

Investasi $15 Juta Modali Ekspansi Tim Perusahaan Statespace Esports Insider
 Esports Insider

Menurut CEO Statespace Wayne Mackey, pengguna platformnya kini telah mencapai 2 juta orang. Baru-baru ini perusahaan juga mencatat ada 500 ribu pengguna aktif setiap bulannya.

Sejak didirikan, perusahaan memiliki tujuan menciptakan platform yang memungkinkan gamer mengukur standar keterampilan mereka. Adapun salah satu upayanya adalah dengan mengeluarkan produk bernama Aim Lab di pasaran. Alat ini disebut-sebut sebagai solusi pelatihan inovatif bagi para pemain game FPS.

Aim Lab adalah platform yang melacak kinerja pemain dengan menggunakan AI. Di esports, Aim Lab juga baru saja menjadi mitra resmi salah satu waralaba Overwatch League, Philadelphia Fusion. Mereka akan berperan dalam pengembangan program pelatihan khusus Philadelphia Fusion dengan aplikasi analisis data.

Aplikasi tersebut nantinya digunakan oleh para pemain untuk meningkatkan kualitas latihan. Selain itu, pemain Fusion, Carpe, juga akan menayangkan pengaplikasian program khusus tersebut secara streaming di Twitch-nya. Akan ada pula pertandingan internal antar pemain Fusion menggunakan Aim Lab.

Investasi $15 Juta Modali Ekspansi Tim Perusahaan Statespace Espors Insider
 Esports Insider

Aim Lab sendiri dikembangkan oleh para ahli saraf di Statespace sejak 2017. Seiring dengan pertumbuhan platform, dalam beberapa bulan le depan Aim Lab akan menghadirkan alat untuk sejumlah judul populer. Di antaranya adalah Overwatch, Rainbow Six Siege, dan VALORANT.

Di luar itu, secara khusus akan ada pula Aim Lab Creator. Ini akan menjadi wadah bagi pengguna untuk mengembangkan kegiatan pelatihan khusus mereka. Namun sejauh ini Statespace belum mengonfirmasi kapan semua itu akan dirilis ke publik.

Statespace telah membuat gebrakan baru di esports dengan produk Aim Lab-nya. Kesepakatan kerja sama dengan tim Philadelphia Fusion pun menjadi babak baru bagi mereka. Ini membuktikan bahwa semakin banyak orang yang melihat bahwa produk mereka sangat menjanjikan di bidang esports.

Ada banyak potensi bisnis yang dimiliki perusahaan Statespace ke depannya. Dengan investasi yang dikumpulkan baru-baru ini, mereka berada pada posisi yang tepat untuk tumbuh menjadi besar.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar