INDOESPORTS Sebagai Jembatan Bagi Brand Non Esports untuk Terjun Ke Ekosistem Esports Tanah Air

INDOESPORTS Sebagai Jembatan Bagi Brand Non Esports untuk Terjun Ke Ekosistem Esports Tanah Air


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


INDOESPORTS adalah salah satu perusahaan yang aktif bergerak di industri esports sejak tiga tahun terakhir. Tujuan dari perusahaan ini sendiri adalah untuk memfasilitasi segala kebutuhan di area esports, misalnya dari sisi broadcasting, turnamen, konten, media, digital production dan masih banyak lagi. Berkolaborasi dengan Razer Gold dan Game.ly, saat ini INDOESPORTS tengah menjalankan liga game mobile selama satu semester terhitung sejak Desember 2019 lalu.

Dengan judul besar INDOESPORTS League Mobile X Game.ly, liga ini baru saja menyudahi turnamen PUBG Mobile dan akan langsung dilanjutkan ke turnamen Free Fire. Pendaftaran masih akan dibuka hingga tanggal 9 Februari 2020 mendatang, jadi jika sobat gamers masih berminat untuk mendaftar kalian bisa langsung menuju halaman ini karena peserta tak dibebankan biaya apapun.

“Secara keseluruhan INDOESPORTS berperan sebagai fasilitator di segmen atau area yang dibutuhin dalam pengembangan infrastruktur dari esports di Indonesia,” Michael Lim, CEO dari INDOESPORTS memberi keterangan.

CEO INDOESPORTS sendiri sudah terjun ke dunia esports sejak kecil dan mulai fokus di area bisnis esports sejak 2016. Sebelum membangun INDOESPORTS beliau aktif menjalankan event sebagai pekerja lepas. Sukses membangun jaringan iCafe DA Arena, hingga akhirnya berdirilah INDOESPORTS ini yang mampu menjangkau seluruh area esports.

CEO INDOESPORTS Michael Lim
CEO INDOESPORTS Michael Lim

 

Selama ini INDOESPORTS telah menjalankan banyak program, mulai dari content creator, campaign, promosi digital, digital productions yang sudah membuat film, web series dan TVC, hingga berperan sebagai event organizer atau EO yang telah menjalankan event INDOESPORTS sendiri maupun event klien dari perusahaan lain.

Selain itu, perusahaan ini juga berperan sebagai konsultan bisnis dari sisi esports. Sebagai contoh, jika ada perusahaan non esports yang ingin masuk ke pasar esports, INDOESPORTS bisa jadi konsultan untuk menemukan produk apa atau activation apa yang tepat untuk brand-nya supaya relevan ke segmen area esports.

Tak hanya sampai disitu, selain sebagai konsultan INDOESPORTS juga melakukan campaign untuk brand positioning untuk perusahan-perusahan non esports supaya brand partner atau klien tersebut bisa masuk ke segmen esports.

INDOESPORTS Sebagai Jembatan Bagi Brand Non Esports untuk Terjun Ke Ekosistem Esports

“INDOESPORTS  perusahaan yang bergerak di segmen spesifik, yaitu esports. Target ke depannya, kita akan tetap menjadi wadah atau jembatan untuk perusahaaan non endemik supaya bisa masuk ke pasar esports dan tahu apa saja benefit terupdate di esports Indonesia,” ujar Michael Lim.

INDOESPORTS telah bekerja sama dengan banyak partner yang juga memiliki visi yang sama, mulai dari brand gaming, brand non gaming, consumer goods, ecommerce, media, telekomunikasi, dan lain sebagainya.

Turnamen bukanlah hal asing lagi bagi INDOESPORTS. Perusahaan ini kerap kali menjalankan turnamen, baik yang bersifat online maupun offline. Turnamen online yang diselenggarakan oleh INDOESPORTS saat ini terbagi atas 2 lini, yaitu INDOESPORTS League yang fokus pada game PC , seperti: Dota 2, PUBG, Point Blank dan CS:GO. Kemudian INDOESPORTS League Mobile X Game.ly yang fokus pada game mobile populer seperti: Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, Chess Rush dan Free Fire.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar