HP dan Virtuix Sponsori Turnamen Esports VR Senilai $100.000

HP dan Virtuix Sponsori Turnamen Esports VR  PR

HP dan Virtuix akan bekerja sama untuk menggelar serangkaian turnamen esports dengan hadiah sebesar $100.000. Ini bukanlah turnamen biasa, melainkan ajang ini menampilkan aksi VR (Virtual Reality) di Omni Arena milik Virtuix. Meski bukan pertama kalinya diadakan, tetapi turnamen ini dipastikan menjadi sesuatu yang unik.

Seperti yang diberitakan di Venture Beat, Omniverse VR Arena adalah versi terbaru dari treadmill Virtuix Omni. Di dalam ruangan ini Anda dapat ‘berlarian’ sambil menggunakan perangkat VR dengan kebebasan 360 derajat. Bahkan seluruh tubuh juga bisa digerakkan sesuai dengan kebutuhan di dalam permainan.

Menariknya, seri turnamen esports Omni Arena 2020 menawarkan hadiah dua kali lipat dari yang sebelumnya, yaitu senilai $100.000. Adapun hadiah tahunan sebelumnya untuk ajang ini hanya $50.000.

HP dan Virtuix Sponsori Turnamen Esports VR
funvrtech.com

 

Nominal tersebut memang tidak lebih besar dibandingkan dengan turnamen League of Legends di PC. Namun, Virtuix mengatakan ini akan menjadi pertandingan kompetitif esports VR terbesar di dunia. Dari segi pegalaman bermain pun berbeda dari pertandingan esports pada umumnya.

Kemudian selain mendapat hadiah uang tunai, tim pemenang juga berhak menerima hadiah Headset Virtual Reality HP Reverb. Perangkat unggulan dari HP ini memang tidak jauh berbeda dari beberapa produk lain yang ada di pasaran. Tetapi, HP Reverb memiliki beberapa spesifikasi kelas atas yang membuatnya menonjol.

Di pasaran, HP Reverb tersedia dengan harga $649, yang menempatkannya di tengah-tengah kompetisi headset VR terbaik.

CEO sekaligus pendiri Virtuix, Jan Goetgeluk, mengatakan bahwa tahun 2020 mereka menetapkan target yang lebih tinggi. Pasalnya, kesuksesan pada tahun ini ternyata mampu melebihi ekspektasi.

“Ajang esports kami di tahun 2019 ternyata melampaui harapan,” kata Jan Goetgeluk dalam sebuah pernyataan. “Lebih dari 1.000 pemain yang berasal dari lebih dari 12 negara berpartisipasi pada kompetisi. Dengan kesuksesan seri ini, kami tidak keberatan jika harus menggandakan hadiahnya untuk tahun 2020 mendatang.”

HP dan Virtuix Sponsori Turnamen Esports VR
Virtuix.com

 

Omni Arena sendiri memang menjadi tempat populer untuk melakukan aksi esports VR yang menampilkan empat platform gerak Omni. Platform ini memungkinkan pemain bisa melakukan aksi nyata secara fisik, seperti dalam permainan FPS (First-person Shooter).

Omni menawarkan satu-satunya cara untuk bergerak secara fisik dalam game yang kompetitif. Dalam kontes di Omni Arena mingguan dan bulanan, empat tim bersaing untuk mendapatkan posisi teratas di papan peringkat global.

“Keterlibatan Omni secara fisik yang dikombinasikan dengan permainan multiplayer kompetitif adalah formula yang sempurna. Selain untuk meraih kemenangan, ini juga menjadi hiburan berbasis lokasi,” kata Goetgeluk.

“Hadiah dengan total $100.000 akan menarik para gamer untuk bermain berulang kali. Pemain inti kami pun kembali untuk bersaing setiap minggunya.”

HP dan Virtuix Sponsori Turnamen Esports VR
uploadvr.com

 

Virtuix didirikan pada tahun 2013 dan berbasis di Austin, Texas. Hingga saat ini, mereka telah mengirimkan lebih dari 3.000 sistem Omni ke lebih dari 500 tempat hiburan komersial di seluruh dunia. Perusahaan pun kabarnya telah berhasil meraup keuntungan sebesar $20 juta.

“Kami merasa sangat senang dapat berpartisipasi dalam seri kontes esports Omni Arena,” kata Joanna Popper perwakilan dari HP.

“Virtuix telah membangun pengalaman bermain yang kompetitif. Bukan hanya membutuhkan keterampilan videogaming, melainkan juga kebugaran fisik.

Esports aktif semacam itu menawarkan cara unik bagi tempat hiburan untuk menjangkau audiensi baru dari kalangan gamer. Membangun komunitas pemain dan memamerkan teknologi inovatif dari HP.”

Turnamen eSports mendapatkan daya tarik besar di seluruh dunia dengan berbagai platform termasuk dalam bisnis. Tidak menutup kemungkinan, upaya HP dan Virtuix membuat turnamen VR dengan hadiah ratusan ribu dolar akan meraih kesuksesan besar.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

1 Komentar