Getty Images Sponsori Acara League of Legends Esports Global Esports Insider

Getty Images Sponsori Acara League of Legends Esports Global

Perusahaan komunikasi visual Getty Images bekerja sama dengan Riot Games untuk acara League of Legends esports global. Mereka menjadi mitra foto dan pendistribusian resmi untuk acara-acara seperti World Championship, Invitational dan All Star. Getty Images memegang perjanjian ini hingga tahun 2024 mendatang.

Dimulainya kemitraan ditandai pada acara League of Legends World Championship 2020 musim gugur ini. Sebagai bagian dari kesepakatan, Getty Images juga akan membantu mengelola foto-foto acara dan permintaan lisensi. Termasuk koleksi foto dari acara di masa lalu yang telah berlangsung sejak 2011 hingga 2016.

Dalam pengumuman resminya, Kepala Kemitraan Esports Global di Riot, Naz Aletaha mengomentari tentang kerja sama ini. Dia mengatakan bahwa kerja sama dengan perusahaan seperti Getty Images adalah pencapaian luar biasa. Apalagi League of Legends esports kompetitif tahun ini akan memasuki dekade kedua.

Getty Images Sponsori Acara League of Legends Esports Global Esports Observer
Getty Images jadi sponsor acara esports - Sumber: Esports Observer

“Kami memasuki dekade kedua dalam kompetisi esports LoL, dan kemitraan dengan para perusahaan besar sangat membantu. Mereka turut mendorong pertumbuhan dan penguatan kami di esports serta acara-acara terbesar musiman kami,” kata Naz Alateha dalam rilisnya dikutip dari Esports Insider.

“Selama 25 tahun terakhir, Getty Images adalah sumber fotografi utama di dunia olahraga. Kami senang bisa bekerja sama dengan mereka, sehingga foto LoL kini bisa ditemukan di galeri mereka. Tentunya bersama foto-foto terbaik lainnya dari olahraga, musik dan hiburan.”

Setelah lama berkecimpung di dunia olahraga tradisional, Getty Images memang mulai menunjukkan kehadirannya di esports. Minggu lalu, mereka ditunjuk menjadi mitra resmi acara W Series Esports League. Sementara di olahraga tradisional, hampir semua asosiasi olahraga populer dunia sudah bekerja sama dengan mereka.

“Kami juga bangga dapat bermitra dengan League of Legends untuk berupaya memberikan konten terbaik kepada publik. Seiring dengan esports yang semakin bertumbuh, Getty Images akan bermitra dengan para penerbit dan liga esports,” kata VP Pengembangan Bisnis Olahraga Global Getty Images, Carmin Romanelli.

League of Legends esports
League of Legends esports - Sumber: Dot Esports

“Kemitraan ini dapat meningkatkan keahlian kami dalam membuat, mendistribusi dan mengelola konten di industri untuk media. Ini juga sangat berguna bagi ekosistem vital mitra komersial kami dan pemegang lisensi mereka,” tambahnya.

Secara keseluruhan, terdapat 80 asosiasi olahraga, liga dan klub yang bekerja sama dengan Getty Images. Di dalamnya termasuk FIFA, NBA, NASCAR, MLB, klub Manchester United, Bayern Munich, dan masih banyak lagi. Kiprah mereka di esports selain W Series juga mencakup Polyphony Digital Inc dan Grand Turismo.

Getty Images mungkin agak terlambat mulai terjun ke industri esports. Tetapi kerja sama jangka panjang dengan League of Legends esports telah membuktikan keseriusan mereka. Ke depannya, esports mungkin akan jadi target yang lebih besar dalam rencana bisnis Getty Images.


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar