Federasi Esports AESF Berkolaborasi dengan Lembaga Pendidikan Coventry University

Federasi Esports AESF Berkolaborasi dengan Lembaga Pendidikan Coventry University (1)

AESF atau The Asian Electronic Sports Federation dengan bangga mengumumkan kemitraannya dengan Coventry University untuk memajukan kualitas lembaga dalam perkembangan Sports Management. Moment ini merupakan tonggak sejarah baru dimana Lembaga Pendidikan akan bekerja sama dengan esports secara resmi untuk kegiatan pelajarannya.

Kemitraan ini berfungsi sebagai penunjang kolaborasi penelitian bagi para siswa yang sedang menempuh pendidikan Sports Management di Coventry University. Selain itu, kerja sama ini juga akan menyediakan kursus-kursus yang lebih relevan untuk menemukan peluang di industri baru yang dinamis.

AESF dan Coventry University juga menantikan momen ini, sebab kolaborasi ini akan menambah pengalaman siswa. Momen ini juga merupakan kesempatan untuk menemukan siswa magang yang potensial, serta mempelajari sistem dan proses produksi dalam esports. Pertemuan dari kedua belah pihak ini diisi dengan diskusi mengenai peluang untuk mengembangkan kursus, diantaranya adalah sesi pengantar mengenai esports dan pengembangan kursus untuk kurikulum.

Federasi Esports AESF Berkolaborasi dengan Lembaga Pendidikan Coventry University
AESF atau The Asian Electronic Sports Federation dengan bangga mengumumkan kemitraannya dengan Coventry

Beberapa topik utama yang dibicarakan dalam kemitraan ini adalah sebagai berikut.

  1. Pembicara utama dari esports industri akan diundang untuk mengikuti webinar series dari Coventry dan AESF yang akan diadakan pada bulan Juli. Webinar ini akan dibawakan oleh Sebastian Lau selaku AESF Director General.
  2. Kolaborasi penelitian dengan industri dan akademi yang berkolaborasi dalam berbagai bidang yang difavoritkan, seperti: governance, gambling serta social responsibility di esports.
  3. Meningkatkan pengalaman siswa, melalui Coventry Business School para siswa bisa melakukan kunjungan lapangan ke acara yang diselenggarakan oleh AESF, mendapatkan pengalaman bekerja yang lebih nyata serta mengikuti program Collaborative Online International Learning  dengan AESF.
  4. Coventry Business School bekerjasama dengan tenaga ahli AESF untuk menanam esports secara lebih maksimal ke kursus Sports Management, membantu siswa untuk lebih tertarik untuk terjun ke area bisnis yang saat ini berkembang pesat. Begitu juga sebaliknya, pada kesempatan ini juga AESF bisa bekerja sama dengan Coventry Business School untuk mengembangkan ranah Sports Management CPD untuk para anggota federasinya.
AESF atau The Asian Electronic Sports Federation dengan bangga mengumumkan kemitraannya dengan Coventry University
Coventry University

Sebastian Lau sebagai AESF Director General mengatakan bahwa keahlian Coventry University dalam hal manajemen dan studi bisnis akan mendukung anggota asosiasi, pemain maupun para petinggi AESF untuk mengembangkan konten esports yang mendidik. Kolaborasi ini menunjukkan dukungan serta dedikasi AESF untuk berkontribusi pada industri esports. Kolaborasi ini juga menunjukkan komitmen Coventry University untuk terus beradaptasi sesuai dengan perkembangan zaman.

Mr Lau adalah alumni dari Coventry University dan diundang bergabung dengan grup penasihat School of Marketing and Management (SMM) di Fakultas Bisnis dan Hukum. Grup penasihat ini kerap kali memberikan saran dan masukan kepada sekolah dari segi desain kursus, pengetahuan industri terbaru serta membantu akademi untuk menjaga koneksi dengan industri-industri.

Dr. Simon Gerard sebagai Course Director, MSc Sport Management Coventry University mengutarakan rasa bangga atas terjalinnya kolaborasi jangka panjang dengan AESF ini. Kolaborasi ini adalah peluang langka yang akan memberikan pengalaman baru bagi siswa. Selain itu, perjanjian ini juga akan turut menunjang penelitian multidisiplin yang akan turut mengembangkan sektor yang cepat berkembang dan berubah ini.

Dr David Pilsbury selaku Deputy Vice-Chancellor (International Development) juga turut menyampaikan rasa senang atas tercapainya momen penting yang menjadi tonggak sejarah dalam pengembangan universitas. Dr Pilsbury menyampaikan bahwa esports dipahami sebagai industri penting secara global khususnya Asia. Kolaborasi ini merupakan kesempatan bagi semua elemen, mulai dari esports pro player hingga asosiasi untuk ikut membentuk komunitas yang mampu menumbuhkan inovasi dengan cepat.

Kenneth Fok yang menjabat sebagai Presiden AESF juga menyatakan bahwa kolaborasi antara AESF dan Coventry Universitas ini patut untuk dirayakan. Coventry University adalah salah satu Lembaga Pendidikan ternama di Inggris, jadi kerjasama ini pun akan menguntungkan banyak pihak, mulai dari esports pro player hingga para pemangku jabatan. Semoga hal ini bisa membuka kesempatan bagi akademisi lain untuk bermitra dengan industri potensial. Kenneth Fok berharap agar kolaborasi ini bisa mendukung komunitas esports serta esports pro player untuk bertumbuh dan berkembang di masa depan dalam kolaborasi dengan Coventry University ini.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar