FACEIT Bermitra dengan Pengembang Esports Rainbow Six Siege Esports Observer

FACEIT Bermitra dengan Pengembang Esports Rainbow Six Siege


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Ubisoft, pengembang esports Rainbow Six Siege, mengumumkan kemitraan dengan penyelenggara turnamen FACEIT. Keduanya bekerja sama untuk mencanangkan strategi penyelenggaraan esports di Amerika Utara. Adapun FACEIT kini akan memegang kendali pertumbuhan Rainbow Six Siege kompetitif di wilayah tersebut.

Dengan kerja sama ini, Ubisoft akan mengembangkan integrasi data, produksi konten dan acara, hak media, serta pembinaan grassroot. Hal ini bertujuan menciptakan ekosistem esports yang lebih kompetitif dan konsisten ke depannya. Sebagai salah satu game populer, Rainbow Six sendiri memang telah menjadi incaran FACEIT sejak lama.

Dilansir dari Esports Observer Co-Founder FACEIT, Michele Attisani, memberikan komentarnya tentang kemitraan dengan Ubisoft untuk Rainbow Six. Menurutnya ada beberapa alasan mengapa perusahaan memilih Rainbow Six. Pertama karena keberhasilan pengembang membangun ekosistem esports yang mampu konsisten.

FACEIT Bermitra dengan Pengembang Esports Rainbow Six Siege Hollywood Reporter
Hollywood Reporter

Hal itu dilakukan Ubisoft secara bertahap dengan strategi penyelarasan konten dengan program esports mereka. Dari sisi finansial, mereka juga terus meningkatkan investasi seiring dengan pertumbuhan esports Rainbow Six Siege. Tidak heran jika sekarang Rainbow Six menjadi salah satu game terpopuler di dunia dengan 55 juta pemain.

FACEIT sendiri adalah perusahaan penyelenggara turnamen asal Inggris yang telah berpengalaman di esports. Pada tahun 2018 lalu mereka pernah menjadi penyelenggara acara CS: GO Major di London. Sedangkan saat ini mereka tengah memegang seri kejuaraan FLASHPOINT.

Kerja sama ini akan jadi suatu hal yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, terutama Ubisoft. Mereka sangat terbantu dalam upayanya meningkatkan penyelenggaraan turnamen dan pendistribusian konten Rainbow Six. Pasalnya, setelah ini FACEIT akan bertanggung jawab atas semua kompetisi di Amerika Utara.

“Pada saat kami memulai Rainbow Six Siege NA League, kami terus mencari mitra yang tepat. FACEIT sangat menonjol dengan portofolio dan pengalaman mereka yang mengesankan. Keahlian FACEIT akan membawa Rainbow Six lebih maju di Amerika Utara,” kata Che Chou Direktur Senior Esports di Ubisoft.

FACEIT Bermitra dengan Pengembang Esports Rainbow Six Siege Microsoft
Microsoft

Adapun salah satu upaya lain FACEIT adalah ingin membuat jalur yang jelas bagi pemain amatir menuju ke kompetisi pro. Setiap tahunnya, delapan tim dari setiap negara mendapatkan peluang untuk lolos ke NA League. FACEIT juga akan membuat konten-konten menarik sebagai bentuk pendekatan baru kepada penggemar.

Di luar kompetisi NA League, FACEIT sebenarnya juga punya FACEIT Pro League (FPL). Ini juga bisa menjadi wadah baru bagi komunitas pemain Rainbow Six untuk menuju ke kancah pro. Setelah bekerja bermitra dengan Ubisoft, FPL akan pertama kali diselenggarakan bersama penerbit resmi video game.

Kemitraan FACEIT dengan Ubisoft ini benar-benar mencakup cukup banyak hal. Pastinya, Ubisoft sangat mempercayai FACEIT untuk memegang begitu banyak hal dan peran krusial di esports Rainbow Six Amerika Utara. Sementara bagi FACEIT, meski ini adalah kesempatan mereka mengembangkan ekosistem bisnis secara efektif.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar