FACEIT Bentuk Divisi untuk Turnamen Esports Perguruan Tinggi Esports Insider

FACEIT Bentuk Divisi untuk Turnamen Esports Perguruan Tinggi


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Penyelenggara turnamen esports FACEIT mencoba memasuki kancah kompetitif di tingkat perguruan tinggi Amerika Serikat. Divisi baru FACEIT tersebut nantinya akan dipimpin oleh pendiri Collegiate Starleague (CSL), Duran Parsi. Fokus utama mereka adalah memberi kesempatan kepada bakat-bakat muda esports.

Duran Parsi adalah sosok penting di balik berdirinya CSL pada tahun 2009 ketika ia masih di bangku perguruan tinggi. Sampai akhirnya ia memutuskan keluar dari perusahaan pada bulan April lalu. Semangatnya untuk menumbuhkan bibit-bibit esports pun dibawanya ketika ia bergabung dengan FACEIT.

Dengan mengemban peran baru sebagai Head of Collegiate Esports, Parsi akan memberikan warna baru di kubu FACEIT. Dalam rilisnya dilansir dari Esports Insider, ia mengatakan: “Saya sangat bersemangat untuk memulai tahap baru dalam karier saya.”

FACEIT Bentuk Divisi untuk Turnamen Esports Perguruan Tinggi Esports Observer
Esports Observer

“Sudah lebih dari sepuluh tahun saya berkomitmen untuk membentuk struktur esports di tingkat perguruan tinggi. Kompetisi di tingkat grassroot sangat penting dan tidak dapat diabaikan. Saya pun sangat bersemangat karena FACEIT adalah perusahaan yang mendukung penuh ekosistem grassroot,” ujarnya.

Divisi baru FACEIT di turnamen esports perguruan tinggi ini memiliki satu tujuan yang jelas. Mereka ingin mengembangkan ekosistem gaming kompetitif di tingkat perguruan tinggi. Dengan cara merancang dan menjalankan program yang terbuka yang bersifat adil dan melibatkan banyak pemain di tingkat perguruan tinggi.

FACEIT tidak sendirian karena divisi baru mereka juga akan bermitra dengan beberapa pihak terkait. Kemitraan mereka mencakup penerbit game itu sendiri serta perguruan tinggi, agar tercipta lebih banyak peluang bagi para siswanya. Di Amerika Serikat, perguruan tinggi memang menjadi fokus utama untuk pertumbuhan esports.

Hampir setiap universitas memiliki tim dengan sumber daya dari lingkungan mereka. Ada tim yang dijalankan secara mandiri oleh sekelompok siswa atau sepenuhnya ditangani oleh universitas dengan program beasiswa. Selain itu banyak pula organisasi esports profesional yang telah menggandeng perguruan tinggi.

FACEIT Bentuk Divisi untuk Turnamen Esports Perguruan Tinggi St Louis Public Radio
St Louis Public Radio

Keberadaan organisasi profesional jelas sangat dibutuhkan untuk membantu mengembangkan program mereka. Co-founder FACEIT tentang kemitraan ini juga memberikan komentarnya. Ia melihat ada sisi menarik dari turnamen dan pengembangan esports di tingkat perguruan tinggi.

“Tingkat perguruan tinggi menjadi ruang yang sangat menarik bagi kami,” kata Michele Attisani dikutip dari Esports Insider. “Ini sangat mirip dengan olahraga tradisional, di mana program ini penting untuk meregenerasi bakat esports.

“Kami berharap divisi baru ini dapat membantu para penerbit dan kompetisi untuk memasuki ruang tersebut. Kami juga sembari menciptakan peluang yang terstruktur untuk para pemain yang ingin mengasah kemampuan mereka.”

Pengalaman dan latar belakang Duran Parsi adalah faktor penting dalam berjalannya divisi baru FACEIT. Dia telah aktif selama 10 tahun terakhir di komunitas perguruan tinggi.

Sejauh ini telah banyak organisasi esports yang akhirnya mencoba terjun ke tingkat perguruan tinggi. Sebelumnya Riot Games dan Activision Blizzard telah terlebih dahulu mengambil inisiatif di kancah ini. Akan tetapi, FACEIT tampaknya akan menjadi pembeda dengan menjadi mitra esports yang terpercaya.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar