Evil Geniuses Gandeng LG Ultragear di Tahap Akhir Rebranding Esports Observer

Evil Geniuses Gandeng LG Ultragear di Tahap Akhir Rebranding

Evil Geniuses akhirnya mengakhiri fase rebranding yang telah berproses selama beberapa bulan belakangan. Organisasi esports asal Amerika Utara itu menutup fase akhir penyegaran merek mereka dengan menggandeng mitra baru. Adapun merek baru yang akan masuk dalam jajaran sponsor mereka adalah LG Ultragear.

Proyek ini sudah dimulai sejak Desember 2019 dan dilakukan bertahap. Diawali dengan membuat lambang baru, mendesain ulang jersey dan akhirnya mengumumkan mitra pemasaran. Adapun detail kerja sama dengan perusahaan LG Electornics USA itu baru akan dijelaskan di kemudian hari.

Jika dilihat, saat ini Evil Geniuses sudah menggunakan logo baru yang dimodifikasi dari versi lama. Ini dilakukan dengan memperhatikan umpan balik dari penggemar sekaligus memiliki makna untuk menghormati sejarah organisasi. Desainnya lebih menunjukkan inklusivitas, inovasi serta berani mengambil risiko.

Evil Geniuses Gandeng LG Ultragear di Tahap Akhir Rebranding Esports Insider
Esports Insider

Mereka juga mengubah tata letak jersey dengan menempatkan logo tim di sisi kiri atas. Logo merek sponsor tidak lagi ada di bagian depan, melainkan dipindahkan ke bagian lengan atas dan bahu. Seiring dengan tahap akhir rebranding ini, di jersey baru EG juga telah tersemat lambang LG Ultragear.

Dalam rilisnya, EG mengatakan bahwa perubahan ini dirancang untuk menunjukkan DNA mereka yang sebenarnya. Baik untuk ditunjukkan oleh pemain dan stafnya, maupun kepada komunitas penggemar mereka. Dengan harapan, penyegaran ini dapat menciptakan jalur menuju sukses di masa depan.

Adapun proses rebranding EG ini didukung oleh investor PEAK6 Investments dari Chichago. Selain dari segi tampilan, mereka juga menunjuk CEO baru yaitu Nicole LaPointe Jameson. Mengenai hal ini, Jamerson menambahkan komentarnya, seperti dikutip dari The Esports Observer.

“Ini adalah puncak dari kerja keras organisasi kami selama lebih dari satu tahun. Dengan semangat komunitas yang tak tergoyahkan, akhirnya kami bisa menunjukkan wajah kami yang baru. Bukan hanya mewakili sejarah kami, tapi juga menentukan prestasi EG di masa depan esports,” kata Jameson.

Komentar lainnya juga diungkapkan oleh CGO EG, Phil Aram. Dia mengaku tak sabar bisa kembali menuliskan cerita baru bersama EG di kejuaraan berikutnya. Dengan spanduk baru yang benar-benar melambangkan semua yang telah kami perjuangkan.

Evil Geniuses Gandeng LG Ultragear di Tahap Akhir Rebranding
Esports Observer

Di esports, tren rebranding memang bukan hal baru lagi, terlebih dalam setahun terakhir. Beberapa organisasi memodernisasi diri untuk mengejar pemirsa yang lebih luas. Selain EG, juga ada nama-nama seperti Excel Esports, NRG, Esports, Complexity Gaming, dll, yang juga melakukan perubahan.

EG sendiri bukan hanya berfokus pada judul Dota 2 saja, tetapi mereka juga punya tim di beberapa judul populer. Sementara LG Ultragear akan bergabung dengan mitra EG lainnya yaitu AMD, Razer, Twitch, dan FVBet.

Perubahan Evil Geniuses ini tentu menghasilkan reaksi yang beragam dari penggemarnya. Namun harus diakui bahwa versi terbaru dari lambang mereka lebih bersih dan enak dilihat. Bersama dengan LG Ultragear dan sponsor-sponsor lainnya, menarik melihat EG kembali beraksi dengan wajah baru.


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar