Eksekutif Google Ditunjuk Sebagai COO Activision Blizzard

Eksekutif Google Ditunjuk Sebagai COO Activision Blizzard

Daniel Alegre, eksekutif Google, ditunjuk sebagai presiden sekaligus COO Activision Blizzard per 7 April mendatang. Nantinya dia akan bekerja bersama CEO Bobby Kotick untuk menggantikan Coddy Johnson. Seperti diketahui, Johnson merupakan veteran di dunia penerbitan game dalam 12 tahun terakhir.

Melansir dari Venture Beat, adapun posisi Johnson akan beralih menjadi penasihat untuk CEO. Penunjukan Alegre sebagai COO baru ini dianggap penting, karena Kotick telah berperan di posisinya saat ini cukup lama. Pengalaman Alegre di bidang hiburan dan teknologi bersama Google diharapkan dapat ditularkan pada peran barunya nanti.

COO Activision Blizzard yang baru itu memang bukan seorang eksekutif game. Akan tetapi, selama ini dia secara konsisten mampu mendorong pertumbuhan pendapatan Google. Peran barunya nanti adalah mengawasi bisnis Blizzard Entertainment, King Digital Entertainment dan Activision Publishing.

Dalam sebuah rilis, Kotick mengaku terkesan dengan jiwa kewirausahaan Daniel Alegre dan pengalamannya yang mendalam. Dia juga menilai Alegre sebagai sosok yang sudah terbukti memiliki jiwa kepemimpinan dengan rekam jejak panjang dalam kariernya.

“Saya sangat terkesan dengan pengalaman Daniel yang luas dan mendalam dalam mendorong pertumbuhan global di berbagai bisnis,” ujar Kotick dikutip dari Venture Beat.

“Tantangan terbesar kami adalah memprioritaskan banyak peluang yang kami miliki dan merekrut talenta yang dibutuhkan. Daniel adalah pemimpin yang telah terbukti dengan rekam jejak panjang dalam keberhasilan melakukan keduanya.”

Mengenai Johnson, Kotick menambahkan: “Coddy telah berkontribusi besar di Activision Blizzard selama dua belas tahun terakhir secara konsisten. Dia telah menjadi pemimpin, penasihat terpercaya, dan inspirasi atas kerja kerasnya. Kami sangat berterima kasih atas kepada yang Coddy atas dampaknya untuk Perusahaan.”

Daniel Alegre The Wrap
The Wrap

 

Sementara pada kesempatan lain Alegre juga mengomentari tentang pekerjaan barunya di Activision Blizzard. Dia tertarik untuk bergabung dengan penerbit game itu karena sejarahnya dan komitmennya terhadap industri game. Ia pun ingin menyajikan pengalaman yang lebih berkualitas dan mendalam kepada seluruh penggemar.

“Activision Blizzard berada pada titik yang menarik dalam sejarahnya,” kata Alegre dalam sebuah pernyataan. “Selain sebagai waralaba yang dicintai secara global, perusahaan ini juga memiliki bakat luar biasa yang telah berkomitmen pada inspirasi dan kreativitas.

“Yang tak kalah penting adalah mereka telah menghubungkan lebih dari 400 juta pemain di seluruh dunia dengan cara kreatif. Saya berharap dapat membantu pemain di seluruh dunia terhubung dengan permainan berkualitas dan mendalam.”

Posisi terakhir Alegre di Google sendiri adalah sebagai presiden ritel dan belanja global. Dia berinisiatif menanamkan e-commerce di semua area produk Google dan membantu diversifikasi ke dalam bisnis transaksi ritel.

Sebelum itu, ia berperan sebagai presiden kemitraan global dan strategis perusahaan. Dia bekerja di semua lini bisnis utama Google untuk mendorong hubungan strategis dan percepatan pendapatan di seluruh dunia. Peran COO Acitivision Blizzard ini pun akan jadi tantangan baru bagi Daniel Alegre.


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar