David Beckham Mencoba Peruntungan di Industri Esports Esports Observer

David Beckham Mencoba Peruntungan di Industri Esports


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Industri esports kedatangan satu lagi bintang dunia yang ingin mencoba peruntungannya. Merupakan mantan pesepak bola Inggris dan model pria, David Beckham, yang baru saja diumumkan sebagai co-owner di Guild Esports. Organisasi asal London tersebut pun kini langsung menargetkan investasi besar-besaran.

Dilansir dari Esports Observer, Guild Esports tengah menargetkan putaran pendanaan sebesar $31 juta. Nilai investasi tersebut nantinya akan membuat organisasi memiliki nilai mencapai $124,2 juta. Di dalam putaran pendanaan tersebut terdapat perusahaan seperti Blue Star Capital dan DB Ventures.

Sebelumnya Guild Esports bernama Lords Esports, di mana Blue Star Capital hanya berinvestasi sebesar $186 ribu. Pada saat itu mereka mengakuisisi 11,7 persen saham organisasi. Namun sekarang, sebagai kelanjutan dari putaran pendanaan, Blue Star Capital pun akan memberikan investasi yang lebih besar.

Hal itu dilakukan guna mempertahankan kepemilikan sahamnya yang senilai 11,7 persen. Di mana artinya perusahaan harus mengucurkan dana sebesar $596 ribu lagi di industri esports.

David Beckham Mencoba Peruntungan di Industri Esports Hybrid
David Beckham - Hybrid

Sementara itu upaya berbeda dilakukan oleh DB Ventures di Guild Esports. Mereka tidak mengungkap jumlah akuisisi sahamnya, walaupun dikatakan minoritas. Namun DB Ventures mengklaim saham yang mereka kuasai saat ini adalah bagian penting dari organisasi.

DB Ventures adalah anak perusahaan dari Beckham Brand Holdings. Perusahaan ini dikelola oleh David Beckham dan sang istri, bersama Footwork Production. Di bawah perusahaan ini terdapat salah satu tim peserta Major League Soccer, Inter Miami CF.

Mengenai keputusannya ‘berjudi’ ke esports dengan Guild Esports, Beckham memberikan komentarnya. “Selama berkarier, saya cukup beruntung karena bisa bermain bersama para pesepak bola yang berada di puncak permainan mereka,” buka Beckham dalam rilisnya dikutip dari Esports Insider.

“Saya melihat secara langsung bagaimana semangat dan dedikasi mereka. Atlet esports kami di Guild nantinya juga akan memiliki visi untuk standar yang baru. Kami berkomitmen mendorong bakat muda lewat sistem akademi dan saya berharap dapat membantu Guild Esports berkembang.”

David Beckham Mencoba Peruntungan di Industri Esports Esports Insider
Guild Esports - Esports Insider

Sebelum berubah nama sebagai Guild Esports, organisasi ini berdiri pada September 2019. Mereka terbentuk setelah mengakuisisi organisasi lainnya, yakni Cyqiq Gaming. Saat ini Guild telah membentuk manajemen baru dengan Carleton Curtis, mantan senior di Activision Blizzard, sebagai CEO perusahaan.

Selama 12 bulan ke depan, organisasi berencana untuk mulai mengikuti beberapa kompetisi esports. Debutnya diperkirakan pada musim gugur 2020 dengan mengirimkan tim Rocket League, Fortnite dan FIFA 20. Selain itu Guild juga akan fokus membangun tim dengan mengadaptasi model akademi olahraga tradisional.

Terlepas dari pengumuman David Beckham, baru-baru ini Guild Esports juga bermitra dengan selebritas lokal Fergus Purcel. Nantinya dia akan mengelola merek organisasi dan mengembangkan bisnis pakaian dan life style. Ini tentu menjadi penyegaran di industri esports Inggris dan Eropa secara keseluruhan.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar