COO Envy Gaming Percaya Menjadi Rentan adalah Kunci Sukses Game Reactor

COO Envy Gaming Percaya Menjadi Rentan adalah Kunci Sukses


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Keberanian Geoff Moore, Presiden dan COO Envy Gaming, untuk terjun ke industri esports didasari alasan yang jelas. Sebelum benar-benar pindah ke ruang yang baru ini, dia telah mengantongi potensi apa saja yang masih belum dimanfaatkan. Ditambah dengan bekal pengalamannya selama 30 tahun di industri olahraga dan hiburan.

Sebelumnya ia adalah konsultan untuk desain stadion, interaksi penggemar, dan bagian dari HKS Sports & Entertainment. Tetapi sekarang ini dia memiliki tantangan yang benar-benar baru dalam kariernya. Dia dituntut untuk menciptakan produk yang menguntungkan untuk beberapa merek di bawah naungannya.

Moore menyebut dirinya punya filosofi sendiri dalam menjalankan pekerjaannya. Dia akan mencari basis pemirsa utama dan memberi mereka hiburan.

“Ketika Anda menemukan basis penggemar utama, maka hibur mereka dan buat mereka senang. Minta mereka untuk membagikan kesenangan itu dengan orang-orang terdekat,” ujar Moore dikutip dari Esports Observer.

“Jika Anda melakukan itu, maka mereka pasti akan mengajak orang lain,” katanya dalam acara pembukaan Dallas Overwatch League Fuel.

Filosofi ini diterapkan oleh Presiden Envy Gaming tersebut pada 8-9 Februari lalu di Esports Stadium Arlington, Texas. Di Dallas Fuel sendiri, para penggemar nantinya akan mendapat pengalaman yang berbeda dari segi penyelenggaraan acara.

Acara tersebut rencananya bukan hanya dirancang untuk penggemar fanatik esports. Melainkan juga untuk pemain kasual dan mereka yang bahkan tidak mengenal esports sama sekali. Moore pun sempat mencoba ide tersebut ke sebuah kompetisi tingkat sekolah yang dihadiri oleh 700 orang.

“Kami berusaha melakukan sebanyak mungkin yang kami bisa untuk masuk ke berbagai komunitas. Lalu kami akan memperlakukan acara seperti halnya sebuah festival musik,” jelas Moore.

Moore sangat percaya bahwa peluang dapat berjalan beriringan dengan rencana. Ini dalam konteks menarik penonton yang lebih besar dengan mengajak komunitas-komunitas kecil.

COO Envy Gaming Percaya Menjadi Rentan adalah Kunci Sukses
Esports Observer

Moore mengibaratkan acara esports seperti konser dengan band-band besar yang tampil di tempat yang bisa mendatangkan banyak orang. Apabila band tersebut tampil di tempat yang lebih kecil dan membangun merek dengan menghibur, itu akan berdampak panjang. Orang-orang pun akan menaruh kepercayaan di sana.

Namun, sampai ke titik dapat memberi pengalaman penggemar yang telah terbukti dan menjangkau banyak penonton adalah tugas berat. Moore memahami hal tersebut dan dia telah mengambil pelajaran dari ‘The Art of War’ karya Sun Tzu untuk meraih tujuan itu.

“Anda benar-benar harus menempatkan diri dalam posisi rentan dan membuat sebanyak mungkin acara,” kata Moore. “Ini diambil dari konsep dalam The Art of War. Jika Anda ingin menang di suatu tempat, maka letakkan pasukan di tempat mereka pasti mati jika tidak melakukannya.

“Jika pasukan Anda gagal dan yang lain membalas, Anda tidak akan terkejut. Sebab Anda juga akan berjuang keras karena tahu bahwa tidak ada kesempatan untuk mundur.”

Sama sekali tidak bisa mundur, karena ini berhubungan dengan pengalaman penggemar dan monetisasi tempat. Itu dilakukan selama pertandingan berlangsung, yang artinya segala kesalahan harus dapat dihindari.

Tetapi selama kesalahan-kesalahan itu tidak fatal, itu dirasa tidak masalah. Moore mengatakan bahwa pembelajaran akan cepat didapat ketika seseorang melakukan lebih banyak hal. Serta harus mampu menempatkan dirinya sebagai sebuah merek dalam situasi tersebut.

“Itu adalah strategi kami. Dan kami masih berada di tahapan awal. Kami sangat bersemangat dan takut pada saat-saat tertentu, tetapi sejauh ini sudah berjalan dengan baik dan kami merasa sangat senang,” tutur Presiden dan COCO Envy Gaming itu.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar