EMOVE

Cara Membuat Turnamen Esports Dan Live Streaming dengan Harga Murah Melalui E-MOVE

Sekarang siapapun bisa membuat turnamen eSports dan Jasa Live Streaming dengan harga murah melalui E-MOVE, sebuah program terbaru yang diluncurkan oleh INDOESPORTS. E-MOVE ini merupakan singkatan dari kata Esports Movement yang secara harfiah diartikan sebagai 'gerakan esports'. E-MOVE adalah sebuah produk khusus yang dirancang untuk komunitas dan event organizer esports yang masih kecil. Dalam masa promosi peluncurannya, sobat gamers bisa mendapatkan program E-MOVE dengan harga yang sangat murah loh!

Kini siapapun bisa membuat turnamen esports dan live streaming melalui E-MOVE. Terlebih lagi program ini dibanderol dengan harga yang sangat murah selama masa promosinya sampai April 2020 mendatang.

E-MOVE sudah ada sejak Agustus 2019 lalu, namun masih dalam bentuk pilot project. Merangkul sekitar 30 komunitas, INDOESPORTS mematangkan konsep dan sistem sehingga sekarang siap untuk dijalankan. “Emang kita ngga pengen banyak-banyak dulu, dilihat apakah efektif atau tidak. Ternyata, hasilnya efektif dan feedbacknya juga positif,” terang Deang Lothar selaku Chief Marketing Officer INDOESPORTS.

Esports bertumbuh dengan sangat subur di Indonesia. Daya tarik untuk terjun ke esports yang semakin tinggi menjadi bukti bahwa perkembangannya berjalan ke arah yang baik. Dari data yang ada, Indonesia memiliki segudang komunitas yang bergerak di ranah esports. Setiap saat tim komunitas selalu bermunculan dari berbagai kalangan. Tentunya untuk membentuk komunitas yang aktif dan memunculkan bakat-bakat dari lingkaran sosialnya, turnamen kerap kali diselenggarakan.

EMOVE poster

“Pertumbuhan esports memang tinggi tapi kita ingin agar kualitasnya juga tetap bagus. Yang diperlukan saat ini adalah regenerasi terutama untuk komunitas-komunitas, karena merekalah yang akan menggantikan kita suatu saat nanti. Kualitas mereka akan menentukan bagus tidaknya esports di 2-3 tahun kemudian. Maka dari itu kita bantu mereka melalui program E-MOVE ini. Harapannya semua komunitas Indonesia bisa membuat event esports yang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau,” ujar Deang Lothar.

Memang edukasi atau pengenalan lebih lanjut tentang industri ini masih terhitung kurang. Ada banyak orang yang kurang paham bagaimana cara mekanisme broadcasting dan membuat turnamen, apa profesi yang bergerak di esports, dan masih banyak lagi pertanyaan terkait esports.

Sebenarnya, sudah ada beberapa pihak yang melakukan edukasi dan pengenalan ini, hanya saja gerakannya belum berskala massive. Padahal sesungguhnya, tidak sedikit juga orang yang ingin tahu dan ingin mempelajari esports di luar sana. Hanya saja mereka belum menemukan mentor. Hal-hal inilah yang melatarbelakangi lahirnya E-MOVE.

EMOVE The Prime Auto Chess

“Ada banyak yang belum tahu tapi ingin tahu, gimana sih caranya bikin turnamen? Gimana sih profesi di esports? Gimana sih kerjanya dunia digital dan esports ini? Nah, inilah yang melatarbelakangi terbentuknya E-MOVE. Kita mau kesampingkan ego perusahaan kita dulu dan fokus ke project yang tujuannya juga untuk berbagi ilmu edukatif ke teman-teman,”

Perusahaan besar yang sudah mapan sudah tidak mengalami kesulitan yang berarti untuk menyelenggarkan turnamen karena bisa menggunakan jasa EO yang harganya mencapai puluhan hingga ratusan juta untuk sekali event. INDOESPORTS ingin komunitas dan EO esports menengah ke bawah juga bisa ikut andil menghidupkan ekosistem ini.

INDOESPORTS memaksimalkan segala sumber daya man power-nya sehingga bisa memberikan harga yang sangat murah untuk sobat gamers, terutama untuk komunitas atau event organizer esports pemula yang ingin berkembang karena tujuan utama E-MOVE adalah untuk mengedukasi.

Ada beberapa kendala bagi setiap kalangan untuk mempelajari cara broadcast dan membuat turnamen. Kurangnya pengetahuan tentang mekanisme dan menjalankan sistem turnamen adalah kendala utamanya. Kemudian, selain terkendala device yang belum memadai, kebanyakan orang memiliki mindset bahwa turnamen dan live stream itu mahal.

EMOVE Auto Chess

Dari ratusan turnamen komunitas di Indonesia, komunitas yang menyiarkan turnamennya sangatlah sedikit. Live streaming bukanlah kewajiban, namun hal ini bisa menambahkan value turnamen yang diselenggarakan maupun menambah prestise penyelenggaranya sendiri.

Alasan E-MOVE menargetkan komunitas dan event organizer esports kecil secara khusus agar semua pihak bisa menambahkan value dari turnamen yang akan mereka gelar. Tentunya ada perbedaan nilai antara turnamen yang memiliki live streaming dengan yang tidak. Dengan menyertakan pengadaan live streaming di proposal mereka, diharapkan komunitas bisa melakukan penetrasi yang berbeda kepada pihak sponsor.

Dengan menyerahkan urusan sistem turnamen dan livestream kepada E-MOVE, tentunya gelaran turnamen bisa lebih matang karena pihak penyelenggara bisa lebih fokus untuk mengumpulkan peserta.

Booking Tanggal Kalian Sekarang Juga!

INDOESPORTS berani memberi jaminan harga termurah dengan turnamen dan live streaming yang berkualitas. Tak hanya sebatas mengerjakan sisi turnamen, personel-personel INDOESPORTS juga akan mengajak klien untuk ikut andil dengan harapan melalui kerja sama ini klien juga bisa belajar dan mendapatkan pengetahuan bagaimana cara membuat turnamen, mulai dari room master hingga melakukan live stream sendiri.

EMOVE Price

Hanya dengan paket murah E-MOVE Rp 1.500.000 saja, kalian bisa menjalankan turnamen layaknya professional. INDOESPORTS akan menangani sistem turnamen, mulai dari menerima pendaftaran peserta, admin turnamen, hingga menyiapkan caster dan menyiarkannya di channel Youtube INDOESPORTS.

INDOESPORTS memiliki channel khusus yang didedikasikan untuk komunitas E-MOVE. Namun jika kalian memiliki channel Youtube sendiri, kalian bisa melakukan re-upload pada live streaming tersebut. Dengan begitu, sobat gamers penyelenggara bisa lebih fokus mengatur acara, fasilitas offline (jika menyelenggarakan turnamen game PC), prizepool serta promosi.

Perlu diingat teman-teman sobat gamers, E-MOVE masih tersedia online saja. Jadi, teman-teman dari seluruh nusantara bisa memakai E-MOVE ini.

Hubungi marketing@indoesports.com sekarang juga.

Informasi penting lainnya, paket murah ini hanya ada sampai April 2020 nanti. Jadi, jangan sampai lewatkan kesempatan ini ya! Sudah ada belasan yang mengantri loh sobat gamers.

“Saya percaya teman-teman di luar sana dari kalangan komunitas atau kalangan gamers, mereka punya cita-cita yang besar di industri esports. Mereka punya passion yang tinggi. Hanya saja, ada yang masih bingung atau ragu karena belum menemukan mentor yang mengajarkan,” Deang Lothar mengungkapkan.

Kemudian Deang Lothar membocorkan goal jangka panjang dari program E-MOVE ini. “Kita pengen kasih edukasi kalau esports bukan cuma jadi player. Ada manajemen turnamen, ada talent management. Seorang anak SMA bisa jadi talent management yang jago. Caranya, ya kita ajarkan. Kita sangat terbuka dengan komunitas, kita ajarkan dengan metode yang mudah dimengerti. Kalau ada calon-calon atau bakat-bakat influencer di lingkungan kalian, jago main game di sekolah kalian, bisa diarahkan untuk jadi talent kalian. Dengan begitu harapannya bakat-bakat baru ini bisa jadi elemen positif di esports Indonesia,”

Industri esports sangatlah luas dan banyak ada banyak profesi yang hidup di industry ini. Caster, livestreamer, content creator, player, brand ambassador, project management, digital advertising, man power admin turnamen, broadcasting hingga bisnis esports. Bahkan bisnis esports mencakup lebih luas lagi. Jika ingin terjun lebih dalam ke dunia esports, inilah saatnya sobat gamers! Booking tanggal E-MOVEmu sekarang juga!


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar