Call of Duty League

Call of Duty League 2020 Ungkap Jajaran Sponsornya

Call of Duty League (CDL) meluncurkan daftar sponsor untuk mendukung acara mereka di tahun 2020. Di dalamnya termasuk beberapa merek ternama seperti PlayStation, Mountain Dew Amp Game Fuel hingga Angkatan Udara A.S. Turnamen ini akan dimulai pada akhir pekan nanti di Minneapolis, A.S.

Sebenarnya CDL mengumumkan lima mitra sponsor sekaligus dan dua lisensi untuk turnamen musim ini. Adapun CDL 2020 ini menjadi turnamen pertama yang menggunakan model geolocated atau franchised.

Dari sisi sponsor, minuman Mountain Dew kembali menjadi minuman resmi Call of Duty League. Kali ini, kesepakatan tersebut berdurasi selama dua tahun hingga 2022. PlayStation 4 juga menjadi platform resmi liga dan sponsor utama kompetisi amatir Call of Duty Challengers.

“Kami merasa terhormat untuk melanjutkan kerja sama dengan CDL bersama para pemain di seluruh dunia untuk permainan ikonik ini,” kata Erin Chin dari bagian Pemasaran Mountain Dew.

“Saat Mountain Dew memasuki tahun baru, kami ingin terus memberikan kemitraan unik dan pengalaman terbaik untuk gamer. Begitu pula dengan para penggemar yang juga turut menginspirasi penciptaan produk.”

Call of Duty League 2020 Ungkap Jajaran Sponsornya
Esports Observer

 

Mitra lainnya yang juga kembali mensponsori acara CDL adalah Astro Gaming dan SCUF Gaming. Kedua perusahaan tersebut masing-masing menandatangani kontrak hingga 2022 dan 2021. Astro menjadi penyedia headset resmi, sementara SCUF menjadi penyedia controller resmi di turnamen tersebut.

Selain itu Astro juga akan mensponsori seri konten baru untuk CDL dan menjadi sponsor MVP Award. Di sisi lain, SCUF lebih aktif di acara-acara yang diselenggarakan dengan membuat seri dokumenter bertajuk “Behind the Controller”. Keduanya juga sama-sama akan membuat peripheral CDL edisi khusus untuk semua tim.

“Kami senang menyepakati kemitraan jangka panjang dengan esports Call of Duty. Kami berkomitmen untuk menyediakan audio game dan perangkat komunikasi yang berkualitas,” kata Wakil Presiden Astro, Aron Drayer.

Yang menarik adalah bergabungnya Angkatan Udara A.S yang mencoba menarik lebih banyak peminat dari esports. Ini merupakan langkah promosi strategis dengan target pasar kaum muda.

Angkatan Udara A.S. menandatangani kontrak berdurasi satu tahun hingga 2021. Nantinya, penonton dapat melihat aksi Angkatan Udara A.S di acara-acara dengan simulator penerbangan.

Sementara itu di bagian depan pemegang lisensi, CDL telah menambahkan merek pakaian Outerstuff. Mereka ditunjuk sebagai pengembang kit resmi untuk pemain dan pakaian untuk penggemar. Ditambah CDL juga sepakat bekerja sama dengan Mitchell & Ness untuk headwear.

Call of Duty League Bussines Insider
 Bussines Insider

 

Sekarang penggemar Call of Duty di seluruh dunia dapat mengakses perlengkapan tim favorit mereka dari kedua merek tersebut. Produk-produk berlisesnsi itu dapat dibeli langsung melalui Store resmi di alamat Shop.CallofDutyLeague.com.

“Akhir pekan ini di Minneapolis kami memulai bab baru dari turnamen esports Call of Duty. Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan merek-merek luar biasa ini sebagai mitra untuk CDL musim perdana,” kata Brandon Snow dari Activision Blizzard Esports League.

“Mitra kami mendukung para pemain dalam misi mereka untuk memenangkan musim pertama ini. Selain itu mereka juga memberi para penggemar kami di seluruh dunia pengalaman yang lebih baik saat menghadiri pertandingan secara langsung atau streaming dari rumah.”

Turnamen CDL menggunakan format home-vs-away dengan pertandingan 5-vs-5. Pesertanya adalah 12 tim asal kota-kota besar di Amerika Serikat. Sepanjang musim, setiap tim akan menyelenggarakan pertandingan akhir pekan di kandang masing-masing atau disebut Home Series.

Setiap pertandingan Call of Duty League akan disiarkan langsung di saluran Twitch resmi COD setiap akhir pekan. Detail lengkap pada platform lain akan diumumkan sebelum acara bergulir.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar