Bintang NBA Berinvestasi di Grup Esports ReKT Global

Rudy Gobert NBA

Dalam beberapa tahun terakhir sejumlah grup esports telah mencuri perhatian para pelaku di dunia olahraga. Banyak klub olahraga ternama yang akhirnya bekerja sama atau membuat divisi esports sendiri. Bahkan baru-baru ini ada individu yang mencoba terjun ke dalam bisnis industri ini.

Dilansir dari Venture Beat dan The Esports Observer, bintang NBA dari klub Utah Jazz, Rudy Gobert, menggandeng grup ReKT Global untuk menginvestasikan uangnya. Mereka adalah kelompok global terkenal dalam bisnis esports sekaligus induk dari klub Rogue.

Pemain terbaik NBA dua kali itu kini tak hanya berkuasa di arena basket. Melainkan, sekarang dia berada di pusat tim esports dan menjadi salah satu pemilik. Gobert akan bergabung bersama investor lain yang menyokong grup esports ReKT Global.

Kebanyakan investor mereka memang berasal dari kalangan selebriti. Sebut saja DJ ternama Steve Aoki dan Nicky Romero. Ada pula Imagine Dragons pemenang Penghargaan Billboard, serta produser musik terkenal Latin Tainy. Dengan jajaran investor tersebut, ReKT Global siap untuk mencapai level berikutnya.

Sementara itu Rudy Gobert sendiri bukanlah orang baru dalam dunia game. Ia juga merupakan salah satu pencinta game dan kali ini ingin menjajal sisi bisnisnya karena industrinya sedang berkembang.

“Rudy sangat cocok bergabung bersama grup ReKTGlobal,” kata salah satu pendiri ReKTGlobal, Amish Shah. “Dia adalah seorang gamer yang sudah cukup lama dengan membawa ide-ide bisnis yang kuat dan segar ke atas meja.

“Ketika dia mengatakan ingin berinvestasi dalam esports dan terlibat lebih dalam industri game, kami merasa terhormat. Sebab, akhirnya ia memilih ReKT Global sebagai mitra. Kami merasa sangat senang memilikinya di jajaran petinggi sebagai atlet olahraga profesional pertama di tim kami.”

Gobert sekarang resmi menjadi co-owner ReKT Global. Dia membawa pengalaman bermain video game dan wawasan berdasarkan pengalamannya dari NBA. Ini akan menjadi sesuatu yang unik dan jarang terjadi dalam industri esports.

REKT GlobalThe Esports Observer

Dalam peran barunya di grup ini, Gobert akan mendukung pertumbuhan dan ekspansi global ReKTGlobal dan Rogue. Caranya adalah melalui integrasi strategis dan kemitraan semacam ini. Dia juga bersedia menjadi tuan rumah streaming langsung dan memberikan konten kreatif bersama pemain Rogue.

“Gairah saya untuk bermain game sudah dikenal di kalangan rekan-rekan Jazz Utah dan tim saya di Prancis. Saya ingin berinvestasi dan terlibat lebih dalam pada dunia esports untuk sementara waktu. Saya sangat antusias untuk membuat sejarah baru bersama keluarga ReKTGlobal," kata Gobert.

“Selama bertahun-tahun sebelumnya, saya sering bermain game untuk sekadar bersantai dalam musim kompetisi. Ini juga menjadi cara saya untuk menjaga kebersamaan dengan teman-teman saya.

“Saya sangat menantikan untuk bisa bermain di tim waralaba Call of Duty yang baru sebelum mereka mulai bersaing tahun depan.”

Rogue REKT GLOBALdexerto

Didirikan pada tahun 2016, organisasi esports ReKTGlobal yang berbasis di New York ini telah melakukan sebuah gebrakan. Mereka memang bertujuan untuk menjembatani antara bisnis di bidang olahraga tradisional dan bisnis esport.

Saat ini keduanya masih berada di level yang berbeda. Industri olahraga tradisional telah mencapai nilai bisnis miliaran dolar. Sedang esports masih terus berkembang dengan berbagai pertandingan kompetitif.

ReKT Global baru-baru ini juga telah mengakuisisi sebuah venue waralaba London untuk liga Call of Duty Activision Blizzard. Klub milik mereka, Rogue, juga akan berkompetisi di League of Legends European Championship (LEC)

Selain dua game tersebut, beberapa tim untuk game lain juga dikirim oleh grup esports ReKT Global. Di antaranya adalah permainan seperti Fortnite, Rocket League, dan Rainbow Six Siege.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar