Bintang K-Pop Kim Hee-Cul Investasi ke Organisasi Esports Korea Sup3rjunior

Bintang K-Pop Kim Hee-Cul Investasi ke Organisasi Esports Korea


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Berbagai organisasi esports dunia mulai menggaet para investor yang berasal dari luar ekosistem game. Kalangan atlet olahraga tradisional dan selebritas pun menjadi salah satu sumber investasi terbesar bagi mereka. Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh salah satu bintang K-Pop untuk organisasi Korea Selatan.

Kim Hee-Chul bersama beberapa atlet olahraga ternama setempat berinvestasi untuk organisasi BRION E-Sports. Mereka bukan tim papan atas di kancah kompetitif esports Korea maupun Asia. Akan tetapi, investasi ini diperkirakan bakal mengangkat tim itu cepat atau lambat.

Dilansir dari Esports Observer, INVEN melaporkan di dalam kelompok investor tersebut terdapat nama-nama populer. Mereka adalah atlet tembak Korea Jin Jong-oh, serta bintang baseball Kim Tae-kyun dan Park Yo-taik. Rencananya, setelah ini BRION akan membawa tim untuk bersaing di kompetisi tertinggi.

Seperti diketahui, Korea memiliki kompetisi League of Legends regional bernama LoL Champions Korea (LCK). Mulai tahun depan, liga akan beralih ke model kemitraan jangka panjang seperti di beberapa regional lain. Tentunya, investasi dari Kim Hee-Chul dan kolega ini akan mempermudah jalan BRION menuju LCK.

Bintang K-Pop Kim Hee-Cul Investasi ke Organisasi Esports Korea logo
Tranformasi Brion Esports - Liquipedia

Organisasi esports Korea yang ingin bergabung dengan LCK nantinya dikenai biaya berbeda-beda. Untuk tim yang sudah ada sebelumnya, biayanya adalah sebesar $8,2 juta. Sementara tim pendatang baru bisa mengamankan tempat di kompetisi dengan biaya $10 juta hingga $12,3 juta.

Model kemitraan ini akan jadi warna baru bagi kompetisi League of Legends Korea. Di sana terdapat tim-tim League of Legends terbaik, termasuk pemegang rekor juara terbanyak, T1. Sayangnya, belum banyak kalangan atlet dan selebritas lokal yang berminat untuk investasi ke industri ini.

Hee-Chul Kim dan ketiga rekannya bisa menjadi salah satu inspirasi bintang-bintang Korea lainnya untuk esports Korea. Dia adalah salah satu anggota boy band Super Junior, yang mana pengaruhnya sangat besar di sana. Kehadiran Super Junior tak dapat dimungkiri memiliki dampak signifikan terhadap industri musik dan film Korea.

Sementara itu investor lainnya, Jin Jong-oh adalah atlet penembak dengan raihan empat medali emas Olimpiade Musim Panas. Dia aktif mewakili Korea selama delapan tahun dalam rentang 2008-2016. Jin Jong-oh berencana untuk memberi dukungan psikologi kepada para pemain dari sisi olahraga.

Bintang K-Pop Kim Hee-Cul Investasi ke Organisasi Esports Korea Esports Observer
Kim Hee Chul dan Faker di acara Radio Star - Esports Observer

Dukungan lainnya juga ditunjukkan oleh Kim Hee-Chul dan dua bintang baseball Korea, Yong-taik serta Tae-kyun. Mereka nantinya akan membagikan cara berkomunikasi yang baik di depan publik. Selain itu hubungan dengan para penggemar pun menjadi sorotan utama mereka kepada para pemain BRION.

BRION E-Sports sendiri merupakan divisi esports yang berada di bawah payung BRION Sports Business Group. Mereka bergerak di bidang pemasaran dan distribusi produk olahraga di Korea. Untuk maju ke LCK, kemungkinan besar tim yang akan mewakili adalah hyFresh Blade.

Sebelumnya tim LoL milik organisasi esports BRION ini bernama Brion Blade. Mereka adalah tim tier 2 di Korea dan baru-baru ini berhasil finis keempat dalam playoff Spring Split.


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar