BBC Pegang Hak Siar League of Legends Championship di UK Esports Observer

BBC Pegang Hak Siar League of Legends Championship di UK

Kompetisi UK League of Legends Championship (UKLC) dan Northern (NLC) akan disiarkan oleh BBC. Kali ini perusahaan penyiaran Inggris itu akan memanfaatkan produk streaming mereka alih-alih saluran TV konvensional. Adapun kedua ajang regional untuk LoL itu akan ditayangkan di BBC iPlayer dan BBC Sports.

Penggemar bisa mulai menyaksikan UKLC dan NLC mulai 14 dan 16 Juni hingga awal Agustus di platform yang dimaksud. Sesuai dengan namanya, kompetisi regional ini hanya diikuti oleh tim-tim dari wilayah tersebut saja. UKLC berlaku untuk tim LoL di wilayah Inggris dan Irlandia, sementara NLC mencakup wilayah Nordik.

Inggris dan Irlandia juga termasuk dalam wilayah Nordik atau Eropa Utara. Mereka akan berkompetisi dengan tim-tim dari negara Finlandia, Denmark, Norwedia, dan Swedia. Kompetisi regional League of Legends Championship ini adalah bagian dari sistem yang dibuat oleh Riot Games.

BBC Pegang Hak Siar League of Legends Championship di UK Esports Insider
league of legends champions

Setiap wilayah nantinya akan memiliki wakil untuk ajang yang lebih tinggi yaitu European Masters. Sistem ini secara efektif digunakan untuk menyeimbangkan level kompetitif di luar ajang tertinggi.

Tentang keputusan menayangkan kejuaraan League of Legends, perwakilan BBC Sports, Ben Gallop, memberikan komentarnya. Dalam sebuah rilis, Gallop mengatakan bahwa League of Legends adalah kompetisi esports terbesar. Selain itu hal ini juga disebutkan sebagai komitmen dari BBC untuk ajang esports.

“Di esports tidak ada yang jauh lebih besar dari League of Legends dan kami senang dapat melihat tim-tim terbaik di periode musim panas. Di satu sisi pertandingan olahraga langsung akan segera ditayangkan lagi di BBC. Acara ini pun menunjukkan dukungan BBC yang konsisten untuk esports,” ujar Gallop dikutip dari Esports Insider.

Terlepas dari UKLC yang sudah berlangsung selama beberapa tahun, NLC adalah sebuah inisiatif baru. Ajang ini baru lahir setelah Riot Games bekerja sama dengan penyelenggara turnamen DreamHack. Berdasarkan kesepakatan tersebut, NLC akan ada hingga tiga tahun ke depan.

BBC Pegang Hak Siar League of Legends Championship di UK Flickr
bbc news today

UKLC sendiri sudah lebih berpengalaman dalam menggaet sponsor dan menjual hak media mereka. Bulan April lalu, UKLC berhasil menggandeng Barclays untuk menjadi sponsor utama kompetisi. Pada saat itu, CEO Barclays Ventures, Ben Davey melihat UKLC sebagai peluang bagi perusahaannya untuk terjun ke esports.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan DreamHack untuk menyelenggarakan UKLC. Ini adalah puncak dari kompetisi League of Legends di Inggris yang menampilkan talenta-talenta terbaik esports di UK. Kemitraan dengan UKLC ini juga menunjukkan langkah awal yang jelas bagi Barclays untuk terjun ke esports profesional,” ujarnya.

Dalam beberapa minggu terakhir BBC memang menjadi salah satu platform yang konsisten menayangkan esports. Hilangnya acara olahraga langsung untuk sementara tak dimungkiri membuat mereka akhirnya bergerak ke esports. Sebelum League of Legends Championship, sebelumnya BBC menayangkan esports Rocket League.


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar