AMD Kembali Sponsori SK Gaming Setelah Satu Dekade Lebih

AMD Kembali Sponsori SK Gaming Setelah Satu Dekade Lebih Esports Observer

Organisasi esports asal Jerman, SK Gaming, memilih perusahaan AMD sebagai pemasok resmi untuk periferal PC mereka. Nantinya, semua pemain dan fasilitas organisasi di Cologne dan Berlin akan disponsori oleh AMD. Produk-produk dari perusahaan asal Silicon Valley itu akan dipasok untuk PC gaming dan streaming.

Keduanya juga berencana untuk menawarkan berbagai hadiah kepada penggemar. Lebih jauh terkait kemitraan ini akan diumumkan seiring dengan berjalannya waktu. Dilansir dari Esports Insider, pihak SK tidak menjawab pertanyaan tentang kesepakatan finansial dalam kerja sama ini.

SK Gaming dan AMD sebenarnya adalah mitra lama yang sebelumnya pernah menjalin kerja sama. Pada 2008 silam, AMD menjadi sponsor utama SK untuk menjalani berbagai kompetisi gaming. Saat ini AMD bergabung lagi bersama jajaran sponsor besar organisasi Jerman itu mulai dari Nike hingga Mercedes-Benz.

AMD Kembali Sponsori SK Gaming Setelah Satu Dekade Lebih (1)
SK Gaming

Di luar dua sponsor besar tersebut beberapa perusahaan juga turut mendukung dan memiliki saham SK. Perusahaan asuransi ARAG dan EPOS menjadi sponsor untuk SK selama beberapa bulan terakhir. Sementara Mercedes-Benz dan Deutsche Telekom sama-sama memegang 25 persen kepemilikan dari SK.

Terkait latar belakang menggandeng kembali AMD sebagai mitra penyedia periferal, SK mengacu pada kualitas produk. “Bagi kami di SK, sangat penting untuk memastikan para pemain berada dalam kondisi terbaik saat berlatih. Oleh karenanya, kami juga pernah bermitra dengan AMD di masa lalu,” tulis AMD dalam rilis resminya.

“Pada 2008 silam mereka menjadi sponsor utama kami ketika kami meraih banyak piala,” lanjutnya.

Mereka mengklaim bahwa AMD dapat memasok periferal terbaik yang dibutuhkan para pemain SK untuk kebutuhan gaming dan streaming. Selain itu para penggemar juga akan segera menerima kabar gembira terkait kemitraan ini. Terkait hal itu, SK hanya menyebutkan “dalam beberapa bulan ke depan” tanpa tanggal yang pasti.

Indikasinya adalah SK akan melakukan giveaway salah satu PC berkinerja tinggi dari AMD untuk para penggemarnya. Tidak menutup kemungkinan pula adanya konten hadiah tambahan untuk undian pemenang nanti.

AMD Kembali Sponsori SK Gaming Setelah Satu Dekade Lebih SK Gaming
SK Gaming

Di industri esports, AMD adalah salah satu tokoh utama yang berada di belakang PC berkinerja tinggi dari tim-tim papan atas dunia. Sebelum ini, AMD juga telah mendukung organisasi besar seperti Fnatic dan Evil Geniuses. Mereka juga menjalin kemitraan endorsement dengan pemain profesional CS: GO, Aleksandr “s1mple” Kostyliev.

Investasi AMD di industri esports terlihat sangat meyakinkan, termasuk kemitraan baru mereka dengan SK. Kembali bersatu setelah lebih dari 10 tahun kemudian tentu akan menjadi kerja sama yang spesial bagi keduanya. Apalagi jika melihat sejak saat itu, SK telah tumbuh menjadi salah satu organisasi terbesar di industri.

SK Gaming berdiri sejak tahun 1997 dan terus berkembang menjadi merek global dengan kantor di Cologne dan Berlin, Jerman. Dalam 20 tahun terakhir, total sudah lebih dari 60 gelar juara berhasil mereka raih. Saat ini organisasi memiliki tim yang bersaing di League of Legends, Clash Royale, Brawl Stars, dan FIFA.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

2 Komentar
  • Raka Pratama Himawan
    Raka Pratama Himawan

    anggap aja s1mple layaknya cristiano ronaldo yang mengsponsori shampoo clear dan s1mple baru-baru ini juga disponsori oleh NVIDIA dan ditanya layaknya sesi Q&A kalo di ronaldo kan shoope


    Nisa
    Nisa

    Makin banyak yang ke esports, artinya emang industri esports bakal lebih berkembang. Dukung terus esports Indonesia ya!