Allied Esports Akan Bangun Venue Khusus di Sebuah Mall

Allied Esports Akan Bangun Venue Khusus di Sebuah Mall

Organisasi Allied Esports berencana membangun venue esports khusus yang terletak di dalam sebuah mall. Tempatnya berada di Mall of Georgia di Buford, Georgia, yang mana ini adalah bagian dari kemitraan dengan Simon Property Group. Fasilitas mewah ini akan menjadi venue yang unik untuk segala macam acara esports.

Fasilitas ini akan dibangun dengan memiliki dua lantai dalam bidang tanah seluas 13.000 kaki persegi di The Village. Nantinya, venue digunakan untuk memfasilitasi turnamen dan acara-acara esports mulai dari amatir dan profesional. Semua acara dijadwalkan secara berkala untuk berbagai judul dan genre permainan.

Tempat ini juga akan memiliki berbagai pilihan streaming dan produksi, yang memudahkan penayangan secara langsung. Serta juga memiliki PC dan game konsol yang tersedia untuk penggunaan sehari-hari para pelanggan. Allied Esports benar-benar menawarkan konsep dan pengalaman baru kepada pengunjung di sana.

Allied Esports Akan Bangun Venue Khusus di Sebuah Mall Esports Indsider
Esports Indsider

 

Mall of Georgia adalah pusat perbelanjaan terbesar di wilayah Tenggara, dengan memiliki lebih dari 200 toko di dalamnya. Termasuk department store populer seperti Macy's, Dick’s Sporting Goods dan JCPenney. Ada pula teater Imax 3-D 20-layar yang dioperasikan oleh Regal Cinema dan pusat-pusat kuliner berkelas.

General Manager Mall of Georgia, John DiCioccio, membahas pengembangan ini dalam sebuah rilis. Menurutnya, fasilitas esports yang sedang direncanakan ini merupakan pelengkap pilihan di mall tersebut. Jadi selain bisa belanja dan makan, pengunjung juga bisa mendapatkan hiburan.

“Fasilitas esports baru Allied Esport ini merupakan pelengkap yang sempurna untuk kombinasi antara belanja, makan dan hiburan. Para tamu dapat menikmati pengalaman dan konsep baru yang pasti akan cepat menjadi favorit di antara para pengunjung,” kata John DiCioccio

Pembangunan kembali untuk venue dan transisi ruang ritel diharapkan dapat dimulai pada kuartal kedua 2020. Pada prosesnya, pembukaan venue diperkirakan terjadi pada H2 tahun ini. CEO Allied Esport, Jud Hannigan, juga begitu antusias menyambut rencana besar organisasinya ini.

“Kami sudah lama merasa bahwa komunitas permainan dan esports khususnya wilayah metropolitan Atlanta lebih besar. Mereka lebih bersemangat dan berkembang, maka dari itu kami percaya dengan lokasi di Mall of Georgia. Tempat ini akan berfungsi sebagai hub yang dinamis untuk pengalaman esports di wilayah tersebut.”

Allied Esports Akan Bangun Venue Khusus di Sebuah Mall PYMNTS
PYMNTS

 

“Kami bersemangat untuk meluncurkan venue di mall pertama. Kemudian akan terus mengembangkan dan memperluas konsep baru ini untuk target berikutnya,” kata Jud.

Allied Esports dan Simon Property Group sebelumnya telah mengumumkan kemitraan mereka pada Juni 2019. Kedua perusahaan memang berencana untuk membuka beberapa venue esports khusus di pusat-pusat properti Simon di seluruh negeri.

Dalam hubungannya ini, kedua perusahaan bersama-sama menghasilkan turnamen esports amatir nasional yang disebut Simon Cup. Lokasi di Mall of Georgia, serta lokasi tambahan di masa depan akan menjadi kunci dari keberlangsungan Simon Cup. Allied dan Simon sejauh ini masih belum mengumumkan rincian khusus tentang itu.

Simon Cup sendiri nantinya akan menampilkan kompetisi online dan acara langsung. Pada 2019, kompetisi ini diadakan di HyperX Esports Arena Las Vegas pada 23 November setelah kompetisi online Fortnite. Daryl “Bugzvii” John, pemain berusia 20 tahun, memenangkan Simon Cup pertama dengan hadiah voucher belanja $50.000.

Fasilitas ini memiliki potensi menguntungkan industri esports lokal dengan mengekspos masyarakat umum. Hal semacam ini memang selalu menjadi prospek yang menjanjikan bagi para investor esports. Menarik untuk melihat bagaimana rencana Allied Esports dan Simon Property Group itu dapat diterima pada akhir tahun nanti.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar