image

Acer Perkenalkan Platform Esports Next-Gen

Acer belum lama ini telah meluncurkan sebuah platform esports generasi terbaru bernama Planet9. Platform ini diumumkan pada konferensi pers milik mereka. Saat ini Planet9 masih dalam versi beta tertutup dan baru akan memasuki beta terbuka pada 30 Januari 2020.

Dilansir dari PR Newswire dan NAG, Planet9 sendiri merupakan sebuah wadah bagi komunitas yang memungkinkan gamer untuk membangun tim mereka. Di dalamnya mereka bisa melakukan berbagai hal terkait dunia gaming dan esports. Seperti yang diungkapkan oleh GM Layanan Esports Acer Inc., Andrew Chuang.

“Planet9 merupakan platform esports next-generation yang menyediakan segala hal untuk para gamer. Tak terkecuali mereka yang bermain secara kompetitif maupun kasual untuk naik level di bawah tingkat profesional,” kata Andrew.

“Kami akan menegaskan kekuatan Acer baik dari segi hardware, software dan service. Planet9 ini akan menjadi layanan kami untuk menambah pengalaman bagi para gamer.”

Planet9 acerNAG

Planet9 bisa dibilang seperti media sosial khusus untuk para gamer dan atlet esports. Mereka yang awalnya hanya sekadar pemain amatir dan kasual pun bisa belajar untuk menjadi profesional. Lewat platform ini mereka dapat memahami kemampuan mereka karena terhubung langsung dengan komunitas pemain.

Hal utama yang ditonjolkan oleh Planet9 adalah fitur komunitasnya. Ini memungkinkan Anda bergabung bersama gamer yang satu visi untuk membentuk suatu kelompok. Anda dapat menambah lingkaran pertemanan atau sekadar mengikuti orang yang Anda minati seperti halnya media sosial.

Untuk tim, fungsi seperti ruang obrolan dan berbagi taktik permainan memungkinkan komunitas untuk saling terikat. Anda bisa belajar satu sama lain untuk sama-sama berkembang menjadi seorang gamer profesional.

Di platform Planet9, ada sejumlah fitur yang bisa membantu Anda untuk meningkatkan kemampuan bermain. Termasuk fitur menyewa seorang trainer untuk memberikan bimbingan individu. Menarik sekali, bukan?

planet9 websitePlanet9

Fitur trainer ini memungkinkan Anda untuk diajari oleh seorang pemain pro ataupun gamer andal secara langsung. Anda dapat memilih sendiri sosok pelatih ideal berdasarkan pada statistik, bahasa hingga tarif per jam.

Sementara sang trainer akan meninjau statistik game Anda untuk menyesuaikan materi kursus. Materi dapat disampaikan baik melalui obrolan video, suara maupun VOD. Cara terakhir diperlukan untuk melihat kembali hal-hal apa yang masih perlu dilatih lagi.

Ada pula fitur Carry. Anda bisa bergabung dengan pemain yang mungkin bervisi sama untuk menaikkan peringkat di dalam game. Host dapat melakukan streaming melalui platform lain seperti Twitch atau YouTube untuk menarik pemain lain bergabung.

Sementara fitur statistik game akan jadi salah satu yang penting. Semua statistik game Anda akan tersaji pada dashboard yang ditampilkan secara jelas dan detail.

Di sana akan ada data kemenangan, kerugian, kills, kematian, item yang dibeli, dll. Ini sangat berguna untuk mempertemukan Anda dengan pelatih yang paling cocok untuk meningkatkan kemampuan.

fitur planet9 acergamerbraves

Terakhir, terdapat fitur Clan Scrims dan Tribe Wars. Dua fitur ini serupa tapi tak sama. Intinya, Planet9 menawarkan cara yang kompetitif bagi Anda untuk berlatih. Jadi Anda bisa menantang tim lain, baik klan (tim) maupun suku (banyak klan).

Clan Scrims adalah fitur menantang klan lain untuk bertarung. Sedangkan fitur Tribe Wars khusus untuk menantang suku. Untuk Triber Wars, akan ada kompetisi mingguan berhadiah di Planet9.

Planet9 sendiri mungkin juga menjadi wadah untuk turnamen berskala kecil hingga besar, baik disponsori atau resmi. Anda boleh bergabung untuk meraih kesempatan menjadi terkenal atau sekadar untuk mendapatkan hadiah.

Platform ini mempertemukan Anda dengan pemain lain yang level keterampilannya sama untuk pertandingan atau turnamen. Sehingga kompetisi pasti bisa berjalan lebih adil untuk semua orang. Jika Anda yang ingin berpartisipasi dalam beta tertutup bisnis platform esports ini, silakan mendaftar di planet9.gg.

fitur carry planet9 acergamerbraves

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar