WePlay Umumkan Perubahan pada Pushka League Season 2

WePlay Umumkan Perubahan pada Pushka League Season 2

Kesuksesan WePlay Pushka League Season 1 telah menginspirasi WePlay untuk segera menggelar musim yang kedua. Kali ini, penggemar dijanjikan lebih banyak aksi berkelas dari tim Dota 2 terbaik. Akan ada beberapa perubahan, yaitu ditambahkannya Divisi 3 dan kini kompetisi akan digelar di tiga wilayah dengan format berbeda.

Pada Season 2 tim-tim dari Asia Tenggara dan Tiongkok bisa ikut bersaing untuk memperebutkan gelar Pushka League. Kedua wilayah besar itu akan digabungkan menjadi satu wilayah Asia. Sementara itu Amerika Utara dan Selatan, seperti biasa, akan digabungkan menjadi satu wilayah Amerika.

Eropa dan CIS mempertandingkan kompetisi terbesar di antara dua wilayah lain dengan memiliki 16 tim di Divisi 1. Kemudian ada delapan tim yang memperebutkan slot promosi dari Divisi 2. Terakhir, WePlay Pushka League membuka Divisi 3 yang akan diperebutkan melalui babak kualifikasi terbuka.

WePlay Umumkan Perubahan pada Pushka League Season 2
WePlay

Menurut pengumuman di situs web resmi WePlay, musim kedua akan berlangsung sepanjang Agustus hingga September 2020. Turnamen wilayah Eropa dan CIS telah mendapat kepastian bakal digelar mulai 13 Agustus – 13 September. Sementara jadwal untuk wilayah Asia dan Amerika segera diungkap.

Saat ini WePlay tengah mempersiapkan diri untuk membuat sekuel Pushka League yang tak kalah menarik dari Season 1. Apalagi kali ini masing-masing wilayah akan menggunakan format yang agak berbeda dari sebelumnya. Eropa dan CIS tentu menjadi sorotan, di mana mendapatkan tambahan satu divisi lagi.

Untuk Divisi 1 dan 2, formatnya kurang lebih sama dengan musim yang pertama. Sedangkan Divisi 3 formatnya mirip dengan Divisi 2, yaitu memperebutkan dua tiket promosi ke tier lebih tinggi.

WePlay Umumkan Perubahan pada Pushka League Season 2
WePlay

Tim yang berpeluang promosi harus menghadapi tim yang terdegradasi dari tier di atasnya. Ini akan menjadi pertandingan khusus di babak relegation bracket untuk menentukan nasib masing-masing tim.

Format dua divisi juga diberlakukan pada Pushka League wilayah Asia dan Amerika. Hanya saja, pada Divisi 1 hanya ada 12 tim yang bertanding di masing-masing wilayah. Lalu dari Divisi 2 ada delapan tim yang berasal dari babak kualifikasi terbuka sebelumnya.

Selebihnya format turnamen sama dengan Divisi 1 dan 2 di wilayah Eropa-CIS. Perbedaan lainnya tentu dari besar distribusi hadiahnya, yang mana Eropa-CIS mendapat jatah lebih besar. Secara keseluruhan untuk ketiga wilayah, WePlay! menawarkan hadiah total sebesar $400.000.

WePlay Umumkan Perubahan pada Pushka League Season 2
WePlay

Pushka League Season 2 telah melewati masa evaluasi dan pematangan berdasar pada pengalaman di Season 1. “Ini adalah sebuah evolusi nyata dari Dota 2 profesional, dan kita akan menjadi bagian dari aksi ini di musim gugur,” tulis WePlay! dalam pengumuman resminya.

Informasi daftar tim yang akan diundang ataupun pendaftaran kualifikasi terbuka akan segera diumumkan. Yang jelas, WePlay Pushka League tidak mengizinkan ada organisasi yang membawa lebih dari satu tim di setiap divisi.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5