Update Terbaru Dota 2 Buff, Nerf, dan Penyesuaian di Patch 7.28c

dota 2 buff patch 7.28c

Pada Patch 7.28 Dota 2 yang rilis beberapa waktu yang lalu telah resmi memperkenalkan hero baru, Aghanim’s Shard. Tak lama setelah itu, pihak developer melakukan Dota 2 buff dan nerf di patch 7.28a dan 7.28b sehingga hero tersebut juga mengalami penyeimbangan lagi.

Tak hanya hero, beberapa item Dota 2 juga mengalami perubahan pada patch selanjutnya. Tapi, patch tersebut lebih berfokus pada penyeimbangan hero Aghanim’s Shard. Tak hanya itu, buff yang masif juga terjadi pada Outworld Destroyer.

Item Buff Dota 2

item dota 2 buff patch 7.28c

Pada patch terbaru ini, Swift Blink mengalami buff yang sangat besar. Perlu kalian ketahui bahwa Swift Blink merupakan item yang paling lemah dari ketiga upgrade Blink Dagger. Item terkuatnya adalah Overwhelming yang kemudian disusul oleh item Arcane Blink.

Atribut yang ditingkatkan dari Swift Blink adalah movement speed, attack speed, dan damage. Bahkan, hero bisa mencapai batasan maksimum movement speed ketika menggunakan Swift Blink. Buff tersebut tentu saja akan benar-benar dirasakan oleh hero-hero Carry, seperti Troll dan Ursa. 

Sayangnya, agility yang menggunakan item ini tidak seperti dahulu. Bahkan banyak Dota 2 player yang lebih mengandalkan Abyssal Blade ketimbang Swift Blink. Jadi, buff ini tidak akan membuatnya menjadi item yang diprioritaskan.

Buff Hero

hero dota 2 buff patch 7.28c

Kehadiran Aghanim’s Shard juga telah membuat hero lainnya mendapatkan buff, misalnya adalah Dark Seer dan Clockwerk. Tapi, Outworld Destroyer (OD) tidak beruntung karena tidak mendapatkan buff seperti mereka.

Sebenarnya, OD justru mendapatkan perubahan pada Patch 7.28, tapi perubahan itu malah membuatnya menjadi lemah. Saking buruknya, tren Dota 2 heroes untuk OD menurun menjadi 40 persen. 

Kemudian, Patch 7.28b OD mendapatkan nasib yang sangat baik dengan mengalami peningkatan dari berbagai hal. Di antaranya adalah armor, damage Astral Imprisonment, dan mana steal. Pada patch terbaru ini, bisa dikatakan OD mendapatkan buff.

Patch 2.28c

update dota 2 buff patch 7.28c

Di patch terbaru ini, terdapat 14 hero yang mengalami nerf. Beberapa di antaranya ada yang mengalami nerf secara signifikan. Hal ini membuat para pemain Dota 2 kembali berpikir ulang untuk menggunakan hero-hero yang di-nerf.

Hero pertama yang mengalami nerf adalah Batrider yang mana sekarang hanya bisa memberikan damage 50 persen terhadap Creep. Nerf ini membuat Batrider kurang begitu efektif lagi digunakan sebagai midlaner karena waktu untuk farming jadi lebih lama.

Earthshaker sangat diuntungkan atas item Dota 2 baru yang bernama Aghanim’s Shard. Soalnya, Skill Pasif miliknya bisa melakukan combo stun yang bersifat area. Karena imba, Valve akhirnya memberikan nerf pada item Aghanim’s Shard dengan mengurangi setengah efek stun-nya.

Perubahan ini tentu saja membuat Earthshaker kurang lagi diminati karena pasifnya tidak bisa lagi memberi stun dengan durasi yang lama. Tapi, perubahan tersebut tak akan membuat hero tersebut kurang diminati oleh player.

Hero yang mengalami nerf yang sangat signifikan adalah Morph. Cooldown dari Skill Ultimate-nya dikurangi jadi setengahnya. Nerf ini menjadikannya hero yang kurang maksimal digunakan. Apalagi, Aghanim Scepter akan membuatnya menjadi kurang efektif.

. . .

Itulah beberapa hal yang terjadi pada Dota 2 buff yang sebenarnya masih banyak penyeimbangan lainnya. Di saat banyak hero yang mendapatkan buff, pasti juga ada yang mengalami nerf meskipun tidak begitu signifikan. Buff dan nerf ini akan membuat hero Dota 2 trend berkurang.

Ikuti informasi selanjutnya seputar game dan esports Dota 2 hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar