Top Leaderboard MMR Dunia Saat Ini, Apa Kabar IYD?

IYD ytimg com

Valve melakukan suatu terobosan besar dari sistem matchmaking atau MMR mereka beberapa waktu yang lalu. Hal ini membuat top leaderboard Dota 2 dibagi menjadi dua dan dihitung berdasarkan klasifikasi Core dan Support. Bagi kalian yang memang berperan sebagai support di dalam tim tidak perlu khawatir karena memilki peluang yang sama besar untuk menjadi top rank dunia. Langsung saja, kita simak yuk para pemain yang menjadi top rank di regionalnya masing-masing:

Asia Tenggara

SEA esportsidesports.id

  • Core

Dilansir dari esports.id, dari region ini, sistem masih mencatat Abed sebagai nomor satu dari MMR Core meskipun dirinya sudah bergabung dengan tim dari Amerika Utara yaitu Evil Geniuses. InYourdreaM menempati peringkat ke-3 sementara dari MMR Core di region Asia Tenggara dan Armel di peringkat ke-2.

  • Support

Di MMR Support terlihat lebih menarik di mana InYourdreaM masuk sebagai pemain nomor satu yang memiliki MMR Support tertinggi. Selain itu, kita juga dapat melihat 23 savage yang mengisi urutan ke-3 di MMR Support ini. Padahal keduanya merupakan pemain carry yang mengisi pos 1 di tim masing-masing. Oh ya, beberapa waktu belakangan ini InYourdreaM bertukar peran dengan Dreamocel di pub game dimana InYourdreaM bermain support sementara Dreamocel kembali bermain carry. Hmm..ada apa yah sebenarnya???

China

China esportsidesports.id

  • Core

SAG.圣子华炼God-King-SzhL membuat kejutan dengan menempati peringkat teratas dari MMR Core China dengan mengalahkan Yang dari Vici Gaming meskipun God King sendiri kurang begitu terdengar eksistensinya bersama tim Sparking Arrow Gaming.

  • Support

Masih dari tim yang sama, pemain lainnya dari Sparking Arrow Gaming ikut merajai top MMR Support. Kali ini, September mengungguli beberapa pemain top China  seperti xiao8, kaka dan Sccc. Kesuksesan dua pemain dari Sparking Arrow Gaming merajai top MMR di China tampaknya menjadi sinyal tersendiri bagi lawan-lawannya di musim 2019/2020.

Amerika

Amerika esportsidesports.id

  • Core

Quinn atau lebih dikenal dengan nama CCnC berhasil menjadi nomor satu di MMR Core Amerika. Di musim 2019/2020, Quinn membentuk tim baru bersama Sumail dan Yawar. Anehnya, di Core MMR ini tidak tercantum nama Sumail yang sebelumnya menjadi nomor satu dari region Amerika.

  • Support

Seperti InYourdreaM, Sumail justru menjadi nomor satu dari Support MMR, padahal perannya di dalam tim masih sebagai carry untuk mengisi pos 2. Sempat digosipkan akan bergabung ke salah satu tim Dota 2 Eropa, namun akhirnya Sumail tetap bermain di region Amerika dengan tim barunya yaitu QCY.

Eropa

Eropa esportsidesports.id

  • Core

Dari region Eropa, Egor Grigorenko alias epileptick1d berhasil menjadi yang terbaik di Core MMR. Nama-nama besar seperti Crystallize, No[o]ne bahkan Miracle berhasil disalip oleh pemain yang masih sangat muda ini. Sebagai tambahan, Epileptick1d masih berstatus uji coba di tim Virtus Pro.

  • Support

Offlaner dari Team Secret yaitu zai berhasil menjadi top rank dari Support MMR region Eropa. Jika kita sering melihatnya beraksi di pub game, zai merupakan salah satu pemain top dunia yang bisa memainkan peran sebagai support atau carry.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

1 Komentar
5