Tips Menghilangkan Limited Account Steam

tips-menghilangkan-limited-account-steam

Limited Account Steam Dota 2

Ketika kalian bermain game Steam, entah itu Game Dota 2, Counter Strike Global Offensive, atau yang lainnya, Sobat Gamers harus mempunyai akun Steam. Ketika pertama kali membuat akun Steam, kalian mungkin bingung dengan sistem limited account yang diterapkan. Bagaimana tips menghilangkan limited account steam?

Sebelum membahas lebih lanjut tentang bagaimana tips menghilangkan limited account steam, kalian harus tahu dulu tujuan Steam membuat sistem ini.

Sebenarnya, Limited User Accounts dibuat untuk mencegah kasus-kasus penipuan, spam, atau masalah lainnya yang berkaitan dengan penyalahgunaan akun. Akan tetapi, adanya sistem ini juga menyulitkan pengguna untuk mengakses fitur-fitur yang ada di Steam.

Fitur-Fitur yang Tidak Bisa Diakses oleh Limited User Accounts

tips-menghilangkan-limited-account-steam
Limited Account Steam

Ketika status akun masih Limited User Account Steam, Sobat Gamers tidak bisa mengakses beberapa fitur penting di Steam. Fitur tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Mengirim permintaan pertemanan
  2. Meminta akses ke grup
  3. Membuka obrolan di dalam grup
  4. Melakukan voting di Steam Review dan item Workshop
  5. Berpartisipasi di Steam Market, baik menjual item atau membeli item
  6. Memposting di Steam Discussions
  7. Menaikkan level Steam
  8. Mengirimkan konten ke Steam Workshop
  9. Memposting konten ke Steam Workshop, dan masih banyak lagi lainnya.

Poin pertama menjadi masalah besar untuk Sobat Gamers yang aktif bermain game-game di Steam. Jika tidak bisa mengirim permintaan pertemanan, kalian tidak bisa membangun komunitas. Oleh karena itu, Sobat Gamers harus mencari cara untuk mengatasi hal tersebut.

Pada dasarnya, hanya ada satu cara untuk menghilangkan Limited User Accounts Steam. Sobat Gamers harus melakukan beberapa langkah berikut!

Satu-Satunya Tips Menghilangkan Limited Account Steam

tips-menghilangkan-limited-account-steam
Limited Account Steam (Dota 2)

Untuk bisa menikmati fitur-fitur di atas dan banyak fitur lainnya, Sobat Gamers harus tahu bagaimana tips menghilangkan limited account steam. Melalui fitur support yang ada di web resmi Steam, sudah dijelaskan bagaimana mengatasi hal tersebut.

Berdasarkan penjelasan yang ada di Steam, hanya ada satu cara untuk menghilangkan Limited Account Steam. Sobat gamers harus membelanjakan minimal $5 di Steam Market. Jika mata uang yang digunakan dalam Steam bukan dollar Amerika, sistem akan menghitungnya sesuai dengan konversi saat ini.

Menurut konversi hari ini, $1 setara dengan Rp14.600. Jadi, setidaknya Anda membutuhkan uang sebesar Rp74.000 untuk mengubah akun yang terbatas menjadi tidak terbatas.

Pertama-tama, yang perlu kalian lakukan adalah mengisi Steam Wallet kalian. Sobat Gamers bisa mengisi senilai $5 atau setara dengan nominal tersebut. Setelah itu, Sobat Gamers harus membeli game senilai $5 di Steam Market.

Sobat Gamers juga bisa menambahkan kartu debit atau kredit di Steam Wallet, kemudian mengisi setara dengan $5 ke akun Steam Anda. Kemudian, Anda bisa membeli hadiah Steam dengan total setara dengan $5 atau lebih.

Dalam hal ini, jika kalian menerima hadiah Steam atau kartu hadiah dari teman, nominal tersebut tidak akan dihitung dalam pembelanjaan.

Kendala-Kendala yang Ada saat Menghilangkan Limited Account Steam

tips-menghilangkan-limited-account-steam
Limited Account Steam

Setelah kalian mengisi Steam Wallet dan melakukan pembelanjaan setara dengan $5, akun kalian akan otomatis menjadi tidak terbatas. Akan tetapi, untuk menuju proses tersebut, Sobat Gamers mungkin akan mengalami beberapa kendala.

Kendala yang pertama adalah proses pembelian tidak berhasil dan dana dikembalikan lagi ke bank. Jika Sobat Gamers mengalami kendala ini, akses ke fitur-fitur Steam akan kembali dibatasi. Alasannya adalah karena pihak Steam tidak pernah menerima dana dari kalian.

Kemudian, kendala yang kedua adalah bagaimana jika mata uang yang dipakai bukan mata uang dollar USD? Tak perlu khawatir, Steam mampu melacak pembelian kalian berdasarkan konversi hari tersebut. Jika pembelian sudah mencapai setara dengan $5, kalian otomatis akan bisa mengakses fitur-fitur akun yang tak terbatas.

Terakhir, bagaimana jika pembelian tertunda, kapan seseorang akan mendapatkan akun yang tak terbatas? Jika pembelian tertunda, kalian harus menunggu sampai proses pembelian selesai atau sukses.

Kemudian, nilai tukar apa yang digunakan untuk mengkonversi ke dollar Amerika? Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Steam menggunakan nilai tukar harian. Jadi, jika kalian melakukan pembelian pada hari sebelumnya, kurs yang dipakai adalah hari tersebut, bukan hari ini.

Itulah tips menghilangkan limited account steam dan beberapa kendala yang sering muncul. Kalian juga bisa melihat pembahasan lengkap mengenai cara pembayaran steam, beli steam wallet termurah, cara membuka market steam tanpa menunggu 30 hari dsb hanya disini. Semoga artikel yang kami hadirkan bisa bermanfaat atau berguna buat kalian ya gaes.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5