The International (TI) 10 Pecahkan Rekor Prizepool

The International (TI) 10 Pecahkan Rekor Prizepool

Akhirnya turnamen terbesar dari game Dota 2, The International (TI) 10 melampaui rekor prizepool pendahulunya yakni The International 9. Prizepool TI 10 saat ini berada di angka 34,4 juta US Dollar sedangkan sang pendahulunya memiliki angka prizepool 34,3 juta US Dollar.

Sebelumnya The International (TI) 9 menjadi pemegang rekor turnament esports dengan total hadiah terbesar. Dengan nilai prizepool yang telah mencapai 34,4 juta US Dollar, artinya The International (TI) 10 resmi menjadi pemegang rekor baru.

Prizepool TI 10 ini diperkirakan akan terus bertambah mengingat Valve masih belum memutuskan kapan penjualan Battle Pass khusus The International (TI) 10 ini akan berakhir. Masih ada tiga bulan yang bisa digunakan Valve sebelum memasuki tahun 2021 untuk memperpanjang periode penjualan.

The International thumb

Namun seperti yang INDOESPORTS sampaikan sebelumnya, jika waktu prize pool TI10 diperpanjang terlalu lama, rekornya akan sangat sulit untuk dilampaui oleh gelaran di tahun berikutnya. Sangat disayangkan jika The International sampai menghilangkan tradisi pemecahan rekor hadiah ini.

Pemecahan rekor total hadiah sendiri sudah menjadi tradisi wajib dari turnamen terbesar game Dota 2 ini. Mulai dari gelaran perdananya 10 tahun lalu yang memiliki prize pool 1,6 juta US Dollar, The International sudah mulai memecahkan rekor kejuaraan esports dengan hadiah terbesar.

Perbedaannya pada tahun perdananya ini Valve masih mengandalkan dana yang berasal dari perusahaan untuk hadiah kejuaraan ini. Pada tahun-tahun berikutnya barulah Valve menginisiasi para pemain Dota 2 untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana hadiah.

Valve melakukan penggalangan dana dengan cara menjual Battle Pass spesial The International yang berisikan item-item spesial. Nantinya dari setiap pembelian Battle Pass ini 25 persen dari biaya transaksi akan dikonfersi menjadi prizepool The International.

dota 2 prizepool the international ti

Nampaknya dengan datangnya pandemi dan diundurnya gelaran The International (TI) 10 ke tahun depan, Valve lebih leluasa dalam mengejar target prizepool gelaran sebelumnya. Menurut Sobat Gamers ketika sampai di angka berapakah Valve baru akan menghentikan penjualan Battle Pass spesial The International (TI) 10?

Pantau terus berita seputar The International dan game Dota 2 hanya di INDOESPORTS.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar