TI10

The International 10 Menuju Rekor Hadiah Terbesar

Kejuaraan esports Dota 2 yang diselenggarakan pengembang Valve, yakni The International saat ini akan memasuki seri ke-10. Setiap tahun penyelenggaraannya The International selalu memberikan sajian yang spesial khususnya nilai hadiah yang ditawarkan kepada para peserta.

Ajang ini tercatat menjadi pemecah rekor hadiah di tiap seri penyelenggaraannya. Seri perdana The International tercatat memiliki total hadiah sebesar 1,6 juta US Dollar. Pada seri terakhir total hadiahnya mencapai 34 juta US Dollar dan sekaligus kembali mengukuhkan kejuaraan ini sebagai kejuaraan esports dengan hadiah terbesar di muka bumi.

Dalam 9 tahun hadiah kejuaraan ini naik 20 kali lipat dibandingkan seri perdananya, sebuah angka yang cukup fantastis bukan? Ini tidak terlepas dari taktik Valve dalam meracik cara untuk mendapatkan nilai hadiah fantastis di tiap gelaran The International.

Dota-2-Prize-Pool-Liquipedia

Total hadiah The International pertahun. Sumber: liquipedia.net 

Berbeda dengan kebanyakan kejuaraan yang membebankan semua hadiahnya kepada pengembang ataupun sponsor, Valve di ajang The International ini mencoba lebih memanfaatkan partisipasi para gamers di Dota 2 sebagai sumber utama.

Valve melakukan penjualan barang di dalam game sebagai cara untuk menggalang dana hadiah The International, mereka merilis barang-barang spesial ajang The International dalam bentuk battle pass.

Dalam battle pass ini edisi TI10 ini terdapat 3 arcana dan 2 persona yang ditawarkan untuk Sobat Gamers sekalian, 3 arcana yang disertakan yaitu Wraith King yang bisa didapatkan pada level 375, Queen of Pain yang bisa didapatkan pada level 445, Windranger yang bisa didapatkan pada level 575.

Untuk 2 persona yang tersedia yaitu Toy Butcher persona dari Purge di level 255 serta The Disciple's Path Persona dari Anti-Mage di level 305.

Setiap pembelian battle pass TI10 ini 25% dari harga yang dibayarkan akan masuk ke dalam total hadiah TI10. Dengan begitu para pemain Dota 2 yang lain juga merasakan semangat dari kejuaraan ini, sehingga peran aktif para pemain inilah yang akhirnya terus membuat The International semakin besar seperti sekarang.

Pada gelaran seri ke 10 yang rencananya akan dilangsungkan pada tahun depan, hadiah yang terkumpul telah mencapai 30 Juta US Dollar yang artinya hanya kalah 4 juta US Dollar dari rekor hadiah The International Seri ke-9.

Dengan waktu penjualan battle pass yang masih tersisa 50 hari pihak valve yakin total hadiah The International 10 akan memecahkan rekor 34 juta US Dollar, bahkan valve mengatakan tidak menutup kemungkinan total hadiah bisa mencapai 40 juta US Dollar.

Kabar ini menjadi angin segar baik bagi Valve maupun para pecinta game Dota 2, disebabkan sebelumnya gelaran The International 10 yang dijadwalkan akan digelar pada 18 hingga 23 Agustus 2020, harus diundur karena adanya pandemi Covid 19.

Menurut Sobat Gamers bagaimana, bakal tembus 40 juta Dollar enggak? Tunggu berita selanjutnya hanya di INDOESPORTS.


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Dota 2? Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar