Dota 2 drafts

Tentukan Susunan Hero di Dota 2 dengan 5 Draft Ini!

Tentukan Susunan Hero di Dota 2 - Dalam Dota 2, draft termasuk tahap penting yang harus diperhatikan gamers. Jika Anda belum tahu, draft adalah proses pemilihan hero dalam tim yang secara tak langsung menentukan kemenangan. Namun, tak semua pemain menyadari pentingnya hal tersebut.

Sebagian besar pemain publik menganggap draft sekadar tahap memilih hero favorit dan hero counter. Akan tetapi, pemain profesional hingga streamers Twitch justru memikirkannya matang-matang karena para hero yang terpilih berkontribusi besar terhadap strategi yang mereka rancang.

Supaya tidak kena outdraft dari musuh, kenali 5 jenis draft yang bisa Anda manfaatkan berikut ini:

1 Draft standar

Drafts standar

Sesuai namanya, jenis draft ini yang fleksibel digunakan karena bisa dipilih pemain publik maupun yang sudah ahli di Dota 2 leaderboard. Draft standar biasanya diisi sejumlah hero variatif yang imbang dari tipe Support hingga Carry.

Kemudian, posisi mid bakal diisi hero dengan burst damage yang memungkinkannya untuk mengendalikan mid game. Sementara itu inisiator menempati offlane untuk mengontrol clash, Carry biasanya diisi hero yang terbilang kuat di late game dan Support ditempati jenis offense maupun defense.

Contoh susunan hero dalam draft standar di game online ini meliputi Queen of Pain (mid), Tidehunter (offlane), Spectre (Carry), beserta Earthshaker dan Luch (Support).

2 Draft push

Drafts push

Jenis draft ini umumnya dipilih tim yang suka bermain cepat. Dalam hal ini, hero-hero yang mereka pilih mampu menguasai lane tanpa menemukan kesulitan hingga bisa merobohkan tower secara cepat tanpa lama-lama farming setelah download Dota 2.

Hanya saja, Anda harus berhati-hati karena draft push mempunyai kelemahan saat memasuki late game. Anda bakal mendapatkan beban yang lebih berat. Selain itu, kemampuan bertempur para hero berangsur berkurang. Memaksakan mereka bermain pun jadi riskan.

Namun, kalau Anda tertarik, draft push dapat digunakan dengan contoh susunan Pugna (mid), Nature Prophet (offlane), Down Ranger (Carry), beserta Ogre Magi dan Jakiro (Support).

3 Drarft late

Drafts late

Berbeda dengan draft push, draft late adalah jenis pemilihan hero yang lebih sering digunakan tim dengan tingkat disiplin tinggi di Dota 2. Tim-tim dari Tiongkok adalah yang paling sering memilih draft late karena punya kemampuan bertahan sejak early game yang cukup kuat.

Karakteristik tersebut jelas membuat penentuan hero dalam draft late cukup ketat. Anda juga butuh waktu cukup lama untuk melatih hero dan memiliki item-item tertentu untuk menunjangnya. Di sisi lain, draft late bisa meningkatkan peluang kemenangan tim bila sanggup mengulur sampai late game.

Susunan hero untuk draft late bisa berupa Alchemist (mid), Abaddon (offlane), Tiny (Carry), beserta Witch Doctor dan Phoenix (Support).

4 Draft tipuan

Drafts tipuan

Jenis draft selanjutnya yang bakal Anda jumpai dalam gim besutan Valve ini adalah draft tipuan. Jenis draft tersebut hanya digunakan tim berisi pemain-pemain profesional, karena dibutuhkan strategi tepat dan matang untuk mempraktikannya.

Anda harus memilih hero-hero yang mampu memainkan sejumlah peran untuk melancarkan draft tipuan. Dengan begitu, saat dipilih berdasarkan urutan tertentu, hero-hero ini mampu membingungkan tim musuh karena mereka harus menebak perannya dengan tepat.

Susunan hero yang bisa dipilih untuk draft tipuan Dota 2 download di antaranya adalah Earthshaker (mid), Nature Prophet (offlane), Timbersaw (Carry), beserta Pugna dan Naga Siren (Support).

5 Draft noob

Drafts noob

Nah, dari namanya Anda pasti bisa menebak profil dari draft noob. Jenis draft ini sering kali ditemukan pada permainan publik, terutama kalau Anda menemukan bracket rendah. Sebenarnya, draft noob tak terlalu direkomendasikan dalam Dota 2 update karena karakternya yang memberatkan.

Mengapa demikian? Tim yang memilih draft noob cenderung memilih hero dengan peran Carry. Hal tersebut membuat permainan terasa berat di early game mengingat mereka tidak punya Support yang bisa diandalkan.

Walau begitu, saat memasuki late game, tim dengan draft noob punya kemungkinan besar untuk menang. Susunan hero dalam draft ini tentunya diisi Carry terbaik dalam permainan.

Semoga informasi ini memudahkan Anda memilih draft untuk tim Dota 2.

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu