liquid secret

Team Liquid & Secret Bertemu, Siapa Yang Lebih Unggul?


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Di hari ke-5 The International 9, hanya tersisa empat tim yang akan beradu skill dan strategi. Dari lower bracket, favorit juara Team Secret dan Team Liquid berhasil meringsek naik hingga akhirnya bertemu hari ini di round 5 lower bracket. Team Liquid yang mengalami performa buruk di babak group stage, mampu bangkit di fase babak playoffs.

Team-Liquid-The-International-2017ggwp.id

Dilansir dari joindota.com, Apa yang kita lihat dari Team Liquid di The International 9, seperti mengingatkan kita pada The International tahun 2017 dimana mereka berhasil menjadi juara setelah berjuang dari babak lower bracket. Di tahun ini, Team Liquid hanya mampu finish di posisi ke-7 babak group stage dengan 6 kemenangan dan 10 kekalahan. Berjuang sejak round 1 lower bracket, penampilan dari Kuroky dan kawan-kawan semakin menjanjikan, mereka mengalahkan dua tim asal Asia Tenggara yaitu Fnatic dengan skor 1-0 dan TnC Predator dengan skor 2-0.

Di babak round 3 lower bracket, Team Liquid berhasil mengalahkan tim kuda hitam tuan rumah yaitu Royal Never Give Up dengan skor 2-0. Perjalanan  manis dari Royal Never Give Up harus terhenti di tangan Kuroky dan tim. Sempat diragukan di awal turnamen, kini Team Liquid dapat bermain semakin baik dengan kehadiran w33 yang semakin percaya diri mengisi role middle carry hingga mereka sukses mengalahkan Evil Geniuses kemarin dengan skor 2-0.

Sementara itu, Team Secret sebagai pemuncak ranking di musim Dota Pro Circuit 2018-2019, penampilan mereka sepanjang babak group stage lebih menjanjikan dibanding Team Liquid. Puppey dan kawan-kawan finish sebagai runner up grup dengan perolehan 11 kemenangan dan 5 kekalahan. Team Secret harus terlempar ke lower bracket setelah mereka dikalahkan oleh Evil Geniuses dengan skor 2-1. Turun ke lower bracket, Team Secret pun berhasil menunjukkan performa yang apik salah satunya mengalahkan tim underdog Infamous Gaming dengan skor 2-0. Dan baru saja, Team Secret mengalahkan salah satu tim unggulan tuan rumah yaitu Vici Gaming dengan skor 2-0.

Di game pertama, Puppey membuat kejutan dengan mengambil hero IO untuk dimainkan oleh Nisha. Team Secret unggul telak dengan skor 23-5 dalam waktu 23 menit. Lanjut di game kedua, kematangan Puppey dalam melakukan draft hero kembali dibuktikan dengan last pick hero Bristleback. Team Secret memaksa Vici Gaming untuk bertahan dari permainan cepat Puppey dan kawan-kawan. Bristleback yang dimainkan oleh Nisha tidak dapat dibendung oleh para pemain Vici Gaming yang akhirnya menyerah di menit ke-21 dengan skor 20-8.

Melihat sejarah pertandingan dari kedua tim Dota 2 ini sepanjang The International 9, tidak salah jika Team Secret lebih difavoritkan untuk melangkah ke babak final lower bracket. Namun, pengalaman yang dimiliki oleh Kuroky dan tim tidak bisa diremehkan apalagi mereka pernah menjadi juara di tahun 2017 dengan situasi dan kondisi yang sama yaitu berjuang dari lower bracket. Kira-kira siapakah yang lebih unggul? Team Secret atau Liquid?


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Dota 2? Ayo gabung dengan Komunitas Dota 2 dengan cara join di group facebook DOTA 2 ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar